2021, Disbunnak Lambar Jajal Jurus Baru Tingkatkan Produksi – Mutu Kopi

345

Sumarlin

LIWA, WAKTUINDONESIA – Menjelang akhir tahun sekaligus bersiap menyambut tahun 2021 Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat (Lambar) telah memrogramkan peningkatan produksi dan mutu kopi.

Di tahun mendatang, pihaknya bakal menjajal program baru teekait peningkatan produksi dan mutu komoditas unggulan Bumi Beguai Jejama itu.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Bidang Perkebunan, Disbunnak Lambar, Sumarlin ketika ditemui wartawan waktuindonesia.id, Selasa (27/10).

“Kami akan terus berupaya dan memprogramkan terkait peningkatkan kapasitas baik langsung oleh dinas maupun dengan menggiatkan komunitas-komunitas yang kompeten di bidangnya,” ucapnya.

BACA JUGA: HPR Disbunnak Lambar di Atas Angin

Perihal pembinaan, lanjutnya, tidak melulu dikemas dengan kegiatan formal.

Pihaknya bakal menjalankan terobosan baru, mengunjungi komunitas yang seiring sejalan dengan visi misi bupati Lambar di bidang perkebunan.

“Yang tak kalah penting kami akan terus berinovasi, jadi pembinaan kita tidak selalu melalui Sumber Daya Manusia (SDM) pada dinas. Kami akan bersama bersinergi dengan semua pihak dalam upaya meningkatkan produksi dan mutu kopi,” pungkasnya.

Laporan: Erwan Nur, Lambar – WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terkait Keluhan Kabel Sutet di Dairi, Ini Kata UPT PLN di Sumut