Besok Budi Utomo Resmi Dilantik Jadi Bupati Definitif Lampura

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Budi Utomo diagendakan dilantik menjadi Bupati Lampung Utara (Lampura) definitif sisa masa jabatan 2019-2024 di Balai Keratun lantai III Komplek Pemprov Lampung, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelantikan Budi Utomo dibenarkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setprov Lampung, Nirlan, saat dihubungi Waktuindonesia.id, Senin (2/11/2020) siang.

“Iya benar, besok pelantikan Bupati Lampura pukul 10.00 WIB, hari ini sudah berlangsung gladi bersih di lokasi pelantikan di Balai Keratun Pemprov Lampung,” ungkap Karo Otda Setprov Lampung Nirlan.

Menurut jadwal, Gubernur akan melantik dan mengambil sumpah langsung Bupati Lampura sisa masa jabatan 2019-2024 itu di Lantai III Balai Keratun Pemprov Lampung.

Selanjutnya akan dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara dan Ketua Dekranasda Lampung Utara yang akan dilakukan di Gedung Pusiban, Lingkungan Pemprov Lampung.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan lantaran Bandarlampung masih berstatus zona merah Covid-19, Nirlan menambahkan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat di lokasi pelantikan. Para pejabat atau undangan yang hadir dibatasi hanya 50 orang saja.

“Jumlah undangan dibatasi sesuai protokoler kesehatan. Dari keluarga pak Budi hanya tiga orang, sedangkan untuk pejabat Pemkab Lampung Utara maksimal lima orang saja,” ungkapnya.

Diketahui, Budi Utomo diusulkan jadi bupati Lampura dalam sidang paripurna DPRD pada 10 September lalu.

Pengusulan itu menyusul Agung Ilmu Mangkunegara resmi diberhentikan dari jabatan orang nomor satu di Lampura itu lantaran terbelit persoalan hukum.

Pemberhentian Agung sesuai SK Mendagri No. 131.18-2764 tahun 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Lampura. (esa/fik/WII)

BACA JUGA:  Hitungan Jam Sebelum Ditutup Pendaftar CPNS dan PPPK di Lambar Overload, Ini Jumlahnya
  • Bagikan