KPU Pesawaran Ungkap Jumlah Pertanyaan saat Debat Kandidat Lusa

246

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, Lampung menyebut telah menyiapkan 15 pertanyaan untuk masing-masing calon bupati dan wakil bupati Pesawaran saat debat kandidat di Gedung Graha Adora Desa Kurungan Nyawa kabupaten setempat lusa, Rabu (4/11/2020) malam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino melalui sambungan telepon, Senin (2/11).

“Untuk pertanyaan, kami meminta kepada tim panelis masing-masing membuat tiga pertanyaan, sedangkan ada lima panelis yang kita siapkan jadi kurang lebih ada 15 pertanyaan yang disiapkan,” ungkap Yatin.

Dirinya mengatakan, untuk tema yang akan diangkat pada debat kandidat mendatang, yang pertama terkait ekonomi dan yang kedua menyangkut masalah sosial.

“Kalau kemarin kan hanya mengangkat tema peningkatan ekonomi ditengah pandemi, namun setelah melakukan pembahasan lagi, kita memutuskan untuk tema yang akan diusung adalah Sinergitas Pemerintah Daerah dalam penanganan dampak Covid-19 pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

Menurutnya, saat debat kandidat, pihaknya akan membatasi tamu undangan yang akan hadir menyaksikan secara langsung jalannya debat.

“Kita ketahui pelaksanaan Pilkada ini dilangsungkan ditengah pandemi, sehingga ada beberapa aturan yang diubah, seperti debat kandidat yang biasanya setiap calon diperbolehkan membawa massa, di tahun ini para calon sudah tidak diperbolehkan membawa rombongan ataupun pendukung,” paparnya.

“Jadi yang boleh hadir ini hanya, kedua paslon, kemudian masing-masing ketua pemenangan, kemudian dua perwakilan dari Bawaslu dan juga lima komisioner KPU. Sedangkan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya debat kandidat dapat menyaksikan di siaran youtube akun resmi milik KPU Pesawaran, dan beberapa media televisi yang ada di Lampung,” tambahnya.

Dirinya berharap, setelah dilangsungkan debat kandidat ini, masyarakat dapat mengetahui visi misi yang diusung oleh masing-masing calon untuk memajukan Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Kampanye Perdana Cawabup No 2 di Bumiagung, Ali Rahman Ungkap Keinginannya

“Semoga debat kandidat ini dapat berjalan dengan lancar, dan masing-masing calon dapat mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia,” pungkasnya.

(rob/apr/WII)

Facebook Comments