Pasca Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Perketat Pelayan Adminduk

233

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran memperketat penerapan protokol kesehatan pada pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Hal itu dilakukan menyusul satu pegawai yang dinyatakan suspect Covid-19 beberapa waktu lalu. Disdukcapil Kabupaten setempat memperketat penerapan protokol kesehatan untuk pelayanan Adminduk.

Kadisdukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan penerapan protokol kesehatan wajib diterapkan bagi masyarakat yang mengurus surat kependudukan di kantor setempat.

“Ya, untuk memberikan pelayanan terhadap Adminduk ditengah pandemi seperti sekarang, kita himbau masyarakat yang akan datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus Adminduk wajib menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya, Senin (9/11)

Dikatakan, pihaknya tidak segan-segan untuk tidak memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk dikantor kita sudah siapkan tempat cuci tangan dan diruang tunggu juga sudah kita lakukan pembatasan, jadi masyarakat kita himbau setidaknya menggunakan masker, jika ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka kami tidak akan memberikan pelayanan,” ujarnya.

Namun begitu, kata dia, pelayanan Adminduk ditengah pandemi masih tetap dilaksanakan. “Pelayanan Adminduk terus dilakukan, makanya saya juga minta kepada jajaran saya juga untuk menerapkan protokol kesehatan, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer, untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Ia pun mengaku, beberapa waktu lalu ada salah satu pegawai di Disdukcapil Pesawaran yang diduga suspect Covid-19. “Memang ada pegawai kita yang dilakukan perawatan dengan suspect Covid-19, maka dari itu, kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 14 orang yang merasa pernah kontak dengan pegawai tersebut diantaranya Operator/PHL, ASN dan saya sendiri selaku Kadis Dukcapil,” akunya.

“Dan Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test dua kali, semua hasilnya non reaktif, dan saya juga mendapatkan informasi terhadap pegawai saya yang sebelumnya suspect Covid-19 juga kondisinya sudah berangsur membaik,” pungkasnya. (Apr/Rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ini Pesan Bupati Eddy Keleng di Harganas ke-27