Gelar Apel, Pesawaran Antisipasi Bencana Alam

139

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung
tengah mengantisipasi bencana alam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Sar Nasional (BASARNAS), Damkar, Personil Polres, personil TNI, anggota Pramuka, Satpol PP, Dishub, Diskominfo Pesawaran, dan pimpinan ormas yang terkait dalam penangulangan bencana bahkan telah menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi bencana alam, di halaman Pemkab Pesawaran, Selasa (10/11) pukul 10.00 WIB.

Plt Bupati Pesawaran Eriawan langsung bertindak sebagai pembina upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu.

“Apel siaga ini adalah salah satu momen yang sangat penting
dalam rangka upaya mencegah dan bersiapsiaga kita (Pemda Pesawaran, Red), semua untuk mencegah bencana di Kabupaten Pesawaran,” jelasnya.

“Mengingat bahwa wilayah Kabupaten Pesawaran, salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana cukup tinggi. di mana secara geografi wilayah Kabupaten Pesawaran terdiri dari Pesisir Pulau, Pantai, Daerah Pegunungan, Derah Hutan dan di kelilingi sungai yang cukup deras. Di mana semua ini dapat menimbulkan potensi bencana alam di Kabupaten Pesawaran,” paparnya.

“Dengan melihat potensi ancaman, ketentraman dan kapasitas masyarakat terhadap ancaman bencana maka dari itu apel siaga ini di perlukan untuk melihat kesiagaan kita semua. dalam mengantisipasi bencana baik secara personil, maupun secara ketersediaan sarana prasana bencana yang ada,” tutupnya.

(rob/apr/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bantuan BLT DD Periode Kedua di Mesuji Berlanjut, Nilai Bantuan Berkurang