Wahai Pecinta Mobil Offroad, Karo Explore Segera Digelar, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Karo terus berupaya untuk menggali potensi destinasi wisata menarik pelancong berkunjung ke Tanah Karo.

Apalagi potensi wisata alam yang memiliki keindahan yang mempesona disertai dengan kesejukan alamnya.

Untuk itu, Pemkab Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat menggandeng Komunitas Pecinta Mobil Offroad di Karo dan Sumatera Utara akan menggelar even wisata yang bertajuk ‘Karo Explore Offroad’.

Hal itu tersebut dikatakan Bupati Karo Tetkelin Brahmana, melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Munarta Ginting yang didampingi Kabid Pengembangan dan Pemasaran Bartolomeus Barus, di Berastagi, Selasa (10/11/2020).

Menurut Munar Ginting, adanya even wisata tersebut, diharapkan pelancong akan semakin banyak tau objek wisata yang masih terpelihara dengan alam keasliannya.

“Yang dampak positifnya menarik perhatian masyarakat luas untuk mengunjungi dan merasakan keindahan panorama serta kesejukan alam wisata Karo,” ujarnya.

Tambah Kabid Penanganan dan Pemasaran Bartolomeus Barus, kegiatan ini nantinya akan dibagi dalam tiga kategori, masing-masing even Offroad Adventure, Offroad Explore dan Speed Offroad akan dirangkai dengan kegiatan pentas musik dan hiburan rakyat. Dan kegiatan tersebut direncanakan menjadi kalender even pariwiata Kabupaten Karo.

Setiap peserta yang berninat mengikuti kegiatan ini, dihimbau untuk mendaftar ke panitia kegiatan,direncanakan ada sekira 50 unit kenderaan.

Setiap peserta dikenakan kontribusi/biaya pendaftaran sebesar sebesar Rp1 juta.

Biaya tersebut dialokasikan untuk pembelian hadiah atau lucky draw yang akan diundi pada saat acara penutupan.

“Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan, Scrutineering, tanggal 20 Nopember 2020 di lokasi Taman Mejuah-juah Berastagi, Start tanggal 21 November 2020, pukul : 09.00 WIB di Taman Mejuah-juah Berastagi dan Finish, 22 November 2020, Pukul 11.00 WUB, di objek wisata Gajah Bobok Merek,” terangnya.

BACA JUGA:  Saat Musorprov Sumut di Karo Gubernur Edy Ungkap Terget PON 2024

Sedangkan Expore Offroad, peserta akan dipandu untuk menikmati keindahan alam Tanah Karo dengan rute yang dijalani meliputi kota Berastagi, Lingkar Sinabung, Perkampungan Siosar, Hutan belantara Siosar yang masih asri dan objek wisata strtegis kawasan Danau Toba.

“Acara offroad ini juga dirangkai dengan kegiatan pentas musik dan hiburan tradisionil untuk menghibur peserta dan pengunjung yang hadir,” tutupnya Barto.

(rek/wii)

  • Bagikan