IKA Peternakan FP Unila Gelar Webinar Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lawan Covid-19

182

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Lampung mengelar webinar dengan tema Konsumsi Daging Ayam dan Telur Solusi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Melawan Virus Corona (Covid-19). Sabtu, (14/11).

Diskusi ini menghadiri Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Ditjen PKH Kementrian Pertanian Indonesia Ir. Fini Mufiani, M.Si, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si., Ketua Umum PINTAR Lampung I.r Agus Wahyudi, Ketua PPN Lampung I.r Jenny Soelistiana M.M., dan Dosen Fakultas Kedokteran Unila Sofyan Musyabiq Wijaya, S.Gz, M.Gizi. Diskusi tersebut dimoderatori oleh Ir. Syahrio Tantalo, M.P. selaku dosen Peternakan FP Unila.

Dwi Prasetyo Selaku Ketua Pelaksana berharap masyarakat umum dan para mahasiswa menyadari betapa pentingnya protein hewani di saat pandemi saat ini. Selain meningkatkan kecerdasan, protein hewani juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Sofyan Musyabiq mengatakan bahwa Indonesia mengalami peningkatan pasien positif dan korban meninggal akibat Corona. Bahkan, dokter di Lampung pun meninggal Karena Virus Corona. “Kita jangan takut, tetapi kita harus waspada dengan adanya wabah ini, maka dari itu kita harus merubah pola hidup yang sehat dengan mengkonsumi Protein Hewani, baik itu daging ayam maupun telur guna menguatkan daya tahan tubuh guna menjauhkan kita dari Virus Corona,” Ujar sofyan.

Kemudian perwakilan dari Ditjen PKH kementrian Pertanian Indonesia mengatakan bahwa disaat Pandemi kita semua sanggat terpukul bahkan ke mancanegara, maka dari itu kita harus sadar bahwa kesadaran dari pribadi kita sendiri, menaati Protokol kesehatan dan juga menjaga pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi protein hewani.

“Protein hewani sangat dibutuhkan pada saat pandemi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh kedepannya. Maka dari itu, kita harus mampu mempromosikan protein hewani terhadap masyarakat, memperkuat jaringan pemasaran mitra perusahaan. Memaksimalkan mungkin media sosial, kerja sama dengan piham swasta untuk pentingnya mengkonsumsi kebutuhan protein hewani,” ujarnya.

BACA JUGA:  Edi Novial: DPRD Berharap APBD Berpihak untuk Kepentingan Masyarakat

Aris Susanto Ketua Umum IKA Peternakan FP Unila, menerangkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-2 IKA Peternakan FP Unila. “Mungkin IKA yang lain sudah berpuluhan tahun umurnya tetapi tidak menutup kemungkin kita sudah mempu menyelenggarakan berbagai acara selain bakti sosial terhadap masyarakat disaat terjadinya wabah virus corona, maupun bencana alam yang terjadi. Bahkan saat ini IKA FP Unila bersama-sama membangun Masjid di depan Kampus Peternakan Unila,” ujarnya.

Prof. Irwan Sukri Banuwa, selaku Dekan Fakultas Pertanian Unila menyampaikan gizi dapat dipenuhi dengan mengonsumsi protein hewani.

“Bahkan panggan hewani mudah di dapat dan harganya terjangkau, salah satu penting untuk daya tahan tubuh kita. Provinsi lampung sanggat surplus dalam sektor peternakan dan pertanian. Bapak Gubernur Arinal djunaidi meluncurkan kartu petani berjaya, guna tercapainya Lampung sebagai Lumbung ternak, Alhamdulillah Respon baik dari Bapak Mentri Pertanin Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan saat pandemi saat ini daya tubuh kita sanggat penting dengan mengkonsumsi daging ayam dan telur. Sehingga tidak mudah menyerang ke tubuh kita dan juga kita jangan diabaikan dengan Protokol kesehatan. (Wildan/WII)

Facebook Comments