Meningkat Tajam Jumlah Pasien Covid-19 Pesawaran Zona Merah

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat khususnya di daerah pesisir, membuat status zona di Kabupaten Pesawaran yang sebelumnya orange kini menjadi merah

Hal ini dibenarkan Ketua Pelaksana Harian (Plh) Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa(17/11)

“Iya memang benar adanya perubahan zona menjadi merah di Kabupaten Pesawaran. yang sebelumnya orange, hal ini disebabkan adanya peningkatan pasien positif covid-19 selam tiga minggu terakhir ini khususnya untuk di daerah pesisir,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, peningkatan pasien positif di daerah pesisir merupakan klaster baru, yang mana pasien positif ini merupakan para marinir yang baru pulang melakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Jakarta.

“Sebelumnya Satgas Covid-19 Provinsi Lampung membantu kita untuk melakukan swab kepada para marinir yang baru pulang ini, akhirnya diketahui prajurit yang positif sehingga ada penambahan yang signifikan,” ungkapnya.

“Dan untuk saat ini, mereka telah melakukan PSBB lokal, dan kita juga telah menyurati saudara-saudara kita marinir yang baru pulang BKO, agar tidak bertemu dahulu dengan keluarganya sampai masa isolasi mandiri mereka selesai dan sudah dinyatakan sembuh untuk swab selanjutnya,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus melakukan sosialisasi pada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, guna menurunkan status zona merah.

“Maka dari itu perlu adanya kesadaran tinggi bagi masyarakat bahwa virus corona ini memang ada dan bisa menyerang siapa saja, maka dari itu kami, baik dari pemerintah, polri, TNI dan rekan-rekan lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Pesawaran tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat dalam penerapan 3 M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (Rob/Apr/WII)

BACA JUGA:  Ismail: Jalin Silaturahmi Antar Lembaga Dan Organisasi Itu Penting
  • Bagikan