Polsek Tegineneng Gelar Apel Siap Siaga Bencana Alam

103

TEGINENENG, WAKTUINDONESIA – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Tegineneng Polres Pesawaran gelar kegiatan Gabungan Siaga Bencana Alam guna melihat kesiap siagaan paratur sipil negara (ASN).

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek AKP A. Roni saat gelar kegiatan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam di lapangan Kecamatan Tegineneng, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Selasa (17/11).

“Apel siaga bencana ini merupakan suatu moment penting yang harus kita laksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan kesiap siagaan kita dalam menghadapi bencana, memang secara grafik Kecamatan Tegineneng secara umum memang tidak ada wilayah yang rawan terhadap bencana,” jelas Roni

Akan tetapi itu tidak menjamin kita jauh dari ancaman bencana. oleh karna itu apel ini merupakan bentuk kesiap siagaan kita sebagai aparatur negara, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Mengingat saat ini kita sedang menghadapi musim pancaroba, kita harus mewaspadai kemungkinan bencana atau kejadian tidak terduga yang dapat mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Bukan hanya banjir yang patut kita waspadai, melainkan juga yang lainnya, seperti angin puting beliung, tanah longsor dan kejadian yang berkaitan dengan perubahan iklim atau cuaca ekstrim yang harus kita waspadai.

“Saya berharap peranan aktif semua pihak yang terkait dapat saling bekerja sama dalam penanggulangan bencana yang ada. Termasuk saat pandemi Covid-19 yang sedang melanda di Indonesia, baik dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP dan dinas/ Instansi serta unsur Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Tegineneng harus dapat mulai bekerja dan saling bersinergi serta di harapkan harus cepat tanggap bergerak apabila terjadi bencana. Bersama satgas Kecamatan Tegineneng,” tambahnya.

Diketahui kegiatan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam merupakan instruksi Kapolri melalui Kapolda Lampung dan diteruskan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo. (Apr/Rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tak Biasa, Bid Propam PPL Puluhan Personel Polres Tulang Bawang, Ini Tujuannya