Sosok Agus Istiqlal: Anak yang Muliakan Ibu Hingga Kiprahnya Membangun Pesibar

305

KRUI, WAKTUINDONESIA – Sosok Agus Istiqlal merupakan seorang figur yang dikenal piawai dan berani dalam membawa perubahan terhadap pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Hal itu sudah dibuktikannya pada periode pertamanya menjabat sebagai orang nomor wahid di kabupaten paling ujungnya Lampung itu. Mulai dari sektor infrastruktur, energi, pendidikan, kesehatan, dan pertanian, termasuk didalamnya upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Namun dibalik semua itu, Agus Istiqlal ternyata memiliki hati yang sangat lembut. Bagaimana tidak, sosok yang beken disapa Udo Lal itu merupakan seseorang yang sangat memuliakan peran dan keberadaan seorang Ibu.

Ya, dalam setiap momen dirinya nyaris tidak pernah berhenti mengingatkan terhadap sesamanya agar jangan pernah menyakiti hati seorang Ibu dan harus memuliakannya dalam segala hal.

Bahkan Agus Istiqlal sangat meyakini dan memastikan kesuksesannya dalam merengkuh karir hingga seperti saat ini, tidak lain dari doa-doa yang dipanjatkan kedua orangtuanya, utamanya doa seorang Ibu.

Acapkali Agus Istiqlal dengan tegas menyampaikan kepada masyarakat, jika dirinya tidak pernah membantah apa yang menjadi permintaan sosok Ibunya. Termasuk niatannya pulang kampung dan meninggalkan jabatannya untuk menukangi Pesibar dengan tekad menyetarakannya dengan kabupaten-kabupaten maju lainnya di Indonesia.

Diperiode pertamanya, Agus Istiqlal langsung menyatakan sikap dengan tegas untuk mempersembahkan kemampuan terbaiknya demi tanah kelahirannya itu. Hasilnya pun sudah banyak terobosan-terobosan buah pikirnya yang sudah dinikmati masyarakat.

Dan kini dirinya kembali mencalonkan diri dalam helatan pesta demokrasi Pilkada serentak 9 Desember bulan depan. Upaya tersebut sudah tentu untuk menyelesaikan perjuangan pembangunan demi mewujudkan tekadnya menyetarakan dan melebihkan kesejahteraan masyarakat Pesibar dengan masyarakat daerah lain yang sudah lebih dulu berkembang. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Transformasi Digital