HUT Mesuji ke-12, Disporapar Gelar Lomba Tari Kreasi

72

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji dan Perwosi setempat kembali menyelenggarakan Lomba Tari Kreasi dan Senam Lampung berjaya di halaman Pemda Mesuji Desa Wiraga Mulya, Rabu (18/11/2020).

Helatan itu digelar dalam rangka memeriakan rangkaian HUT Mesuji yang ke 12.

Sebanyak 20 tim mengikuti lomba tari kreasi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mesuji H. Saply TH, Sekretaris Daerah Syamsudin dan juga Kepala Disporapar, Ronal Nasution.

“Lomba Tari Kreasi ini digelar guna mengembangkan kesenian daerah, memacu semangat masyarakat agar turut serta menjadi pelaku seni budaya yang kemudian dapat berkarya guna mengembangkan seni budaya daerah,” kata Ronald Nasution.

Ronald berharap, kedepan kesenian yang ada di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram ini akan terus terjaga kelestariannya dan dapat meraih prestasi yang membanggakan l.

Lomba tari kreasi ini, lanjutnya bakal dijadikan event tahunan setiap peringatan HUT Kabupaten Mesuji.

“Ya, jadi event tahunan dan berharap jumlah peserta lebih banyak lagi. Kalau sekarang yang mengikuti lomba tari tersebut hanya 20 tim, dan mudah mudahan di tahun depan bisa bertambah agar lebih meriah lagi dan saya berharap semua elemen bisa mengirimkan peserta untuk perwakilan nya,” harapnya. (fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anggota TNI - Bupati Parosil Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Temiangan Hill