Pilkada Karo, KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

119

KARO, WAKTUINDONESIA – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri acara simulasi Pemungutan dan penghitungan Suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

Kegiatan tersebut digelar KPUD Karo di Halaman Kantor DPRD Karo Jalan Veteran, Kabanjahe, Sabtu (21/11).

Selain Bupati, juga tampak hadir Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Adiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indroyono, mewakili Kejari Karo M. Sinaga, Anggota KPUD Provinsi Sumatera Utara Benget Silitonga serta Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Leonardo Surbakti.

Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, kembali menjelaskan aturan-aturan mengenai Pilkada ditengah Pandemi Covid-19. Seperti contoh, cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan memakai sarung tangan serta tinta tanda usai penyeblosan.

“Aturan tersebut akan diterapkan oleh petugas di TPS demi menjaga maupun mencegah timbulnya klaster baru pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo,” jelas Gemar.

Pada kesempatan tersebut dalam kata sambutannya, mengajak masyarakat Kabupaten Karo agar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk pencegahan maupun pengendalian penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dia juga menjelaskan bahwa KPUD Karo telah siap melaksanakan Pilkada Karo, dimana kertas suara dan alat kelengkapan diri(APD) telah sampai di KPU Karo.

Gemar Tarigan juga menjamin dalam pesta demokerasi pilkada Karo tidak akan timbul klaster klaster baru, karena seluruh petugas KPPS akan kita rapid test.

Sedangkan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indroyono meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai provokasi khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

BACA JUGA:  Penuhi Panggilan Bawaslu: Balonbup Dawam: Saya tidak Tahu Pembagian Minyak Goreng

“Jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Karo. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa wilayah Kabupaten Karo aman, damai, dan bermartabat,” ujar Yustinus.

Sementara disisi lain, Anggota KPU Provinsi Benget Silitonga menegaskan bahwa KPU Karo selaku penyelenggara untuk tetap menjaga Integritas dan kepercayaan masyarakat Bumi Turang.

Dipenghujung acara, Dalam hal ini Ketua KPUD Gemar Tarigan dan Bupati Karo melakukan simulasi bagaimana cara penyeblosan di TPS di tengah Pandemi COVID-19. (Rek/WII)

 

Facebook Comments