Tim Dermawan Gelar Aksi Sosial Peduli DBD

90

TEGINENENG, WAKTUINDONESIA – Selain gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Dendi-Marzuki untuk Pesawaran (Dermawan), juga menggelar aksi peduli pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan Fogging di dua Kecamatan.

Abzari Zahroni selaku Koordinator Tim Dermawan Peduli DBD,mengatakan pihaknya melaksanakan Pengasapan atau fogging di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Negeri Katon dengan delapan titik pengasapan untuk mencegah serangan penyakit (DBD), Sabtu (21/11).

“Selain kita fokus mencegah penyebaran Covid-19, Kegiatan ini juga perlu dilakukan dalam rangka pencegahan penyakit DBD yang juga berbahaya bagi warga masyarakat khususnya di kabupaten Pesawaran,” katanya

Ia juga menjelaskan, meski didua Kecamatan ini belum ada warga atau masyarakat yang terserang DBD, tetapi pencegahan dan antisipasi perlu dilakukan, salah satunya dengan melakukan pengasapan atau fogging guna mencegah penyakit DBD tersebut.

“Sampai sekarang belum ada laporan kalau ada warga atau masyarakat terserang DBD, tetapi kita harus tetap waspada dan melakukan pencegahan supaya tidak ada warga atau masyarakat sekitar yang terkena penyakit DBD,” jelasnya.

Kegiatan Tim Dermawan Peduli DBD ini didampingi langsung oleh Pengurus PAC PDI-P di dua kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Tim Dermawan Peduli DBD ini didampingi langsung oleh para Pengurus PAC PDI-P yang ada dua Kecamatan ini, merekapun sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan ini dan sekaligus mensosialisasikan pasangan Dendi-Marzuki,” ujarnya.

Abzari Zahroni juga menghimbau kepada masyarakat supaya bisa menjaga kebersihan lingkungan dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk.

“Pengasapan atau fogging yang kita lakukan hanya untuk pencegahan saja, jadi untuk selanjutnya masyarakat harus menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar terutama yang biasa menjadi tempat sarang nyamuk,” pungkasnya.
(Apr/Rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ngaku Diintimidasi, Warga Karang Berombak Serbu Kantor Bawaslu