Luncurkan PM, Parosil: Konteksnya Gotong Royong

288

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus kembali mencanangkan Gerakan Pangan Mandiri (PM), di Pekon Suka Makmur, Kecamatan Belalau, Kamis (26/11/2020).

Murut Bupati Parosil tujuan Gerakan PM untuk mendorong dan memotivasi masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan.

Berdasarkan pantauan waktuindonesia.id hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Mad Hasnurin, Anggota DPRD, staf ahli, assisten, ketua dharma wanita, kepala OPD, Kasat Pol PP, seluruh camat se-Kabupaten Lampung Barat, bhabinsa, bhabinkamtibmas, peratin Kecamatan Belalu dan masyarakat setempat.

“Salah satu fungsi Gerakan PM ini ialah sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-1,” jelas Bupati Parosil.

Parosil pun menambahkan, tujuan Gerakan PM ialah sebuah terobosan untuk memberikan contoh, pentingnya kesadaran bersama dalam konteksnya bergotong-royong.

“Program ini akan Optimal bila didukung oleh satu kesatuan bersama masyarakat, jadi program pemerintah tidak bisa maksimal tanpa adanya kerjasama dari masyarakat,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Peratin Pekon Suka Makmur Saukani mengatakan, pihaknya mendukung program yang dicanangkan oleh orang nomor eahid di Bumi Beguwai Jejama tersebut.

“Bapak bupati menginstruksikan agar pekon yang ada di Lampung Barat, khususnya pekon Suka Makmur ini dapat memanfaatkan pekarangan rumah guna terbentuknya Pangan Mandiri di setiap pekon, mudah-mudahan melalui program ini Pekon Suka Makmur bisa menjadi contoh bagi pekon lain,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Aktivitas Tambang Ilegal di Wilayahnya bakal Dihentikan, Begini Respons Bupati Syarif