Pilkada 13 Hari Lagi, Warga di Tugala Dukung Paslon Urut 1, Ini Alasannya  

125

NIAS BARAT, WAKTUINDONESIA – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Nias Barat, Sumut tinggal 13 hari lagi.

Para Cakada (Calon Kepala Daerah) ini berlomba-lomba menyajikan serangkaian program demi untuk menarik simpatik dari masyarakat.

Namun, hal yang menarik untuk disimak dan menjadi perhatian, khusus seluruh masyarakat terkait program salah seorang Cakada, yakni program Pasangan Nomor urut 01 Khenoki Waruwu -Era Era Hia.

Diketahui Khenoki Waruwu -Era Era Hia diartikan hamba atau pelayan masyarakat.

Visi misi paslon ini menjdi perhatian masyarakat lantaran programnya dinilai baik, terukur dan tepat dalam rangka membangun, memajukan dan mensejahterakat masyatakat Kabupaten Nias Barat.

Hal ini disampaikan oleh beberapa warga Desa Hilibadalu Yuna Gulo, Suka Waruwu, saat menghadiri acara sosialisasi visi misi dan program paslon no 1 itu di daerah Tugala Kecamatan Ulu Moro’o, Kabupaten Nias Barat.

Suka Waruwu menilai, dari empat program Cakada (Calon Kepala Daerah) Kabupaten Nias Barat program paslon no 1 terbaik, mencerdaskan, mendidik, masuk akal dan tidak mengada-ada.

”Kami selaku masyarakat Nias Barat menyambut antusias kehadiran pasangan paslon no 1 dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Nias Barat. Kehadiran mereka merupakan sebuah terobosan dan harapan baru bagi masyarakat yang menginginkan perubahan dan mengejar ketertinggalan,” Kata Suka Waruwu.

Dikatakan, pasangan itu mendapat dukungan masyarakat. Ia berharap daerah dan kecamatan yang lain turut serta ambil bagian, menyuarakan paslon no 1, beserta visi misinya.

“Paslon no 1 sosoknya yang sederhana, rendah hati, berbaur dan merangkul semua menjadikan pasangan no 1 disenangi dan dikagumi oleh masyarakat. Intinya kami butuh peruban di Kabupaten Nias Barat,” ujarnya Suka.

Selain itu, Mirda Lombu, warga Desa Hilisangowo Kecamatan Ulu Moro’o, mengatakan pasangan no 01 adalah pasangan yang tepat untuk menjawab ketertinggalan Kabupaten Nias Barat selama ini.

BACA JUGA:  NasDem Berlabuh ke Yusran-Benny di Lamtim, Raden Adipati-Ali Rahman di Waykanan, Besok Pesibar dan Lamsel

“Pasangan no 1 ini menfapat dukungan untuk menang. Saya yakin dengan dukungan yang luar biasa dari masyarakat akan memenangkan Pilkada ini menjadi kan paslon no 1 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat,” harapanya

Menanggapi dukungan masyarakat, tim relawan melalui Lynce Waruwu megatakan, kejadian fenomenal ini merupakan bukti nyata kecintaan masyarakat Nias terhadap pasangan no 1.

“Dan ini tidaklah berlebihan bila kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ulu Moro’oo, Lahomi, Mandehe Utara, Sirombu dan lainnya untuk memilih paslin no 1 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,“ harap Ama Lynce.

Lynce menghimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan serangan fajar (politik uang).

“Jangan percaya janji angin segar kepada masyarakat yang akhirnya tidak bisa direalisasikan. Jangan tertipu dengan aksi dan trik,” pungkasnya.

Laporan: Beneami Daeli/WII

Facebook Comments