PDIP Pesawaran dan Tim Dermawan Gelar Aksi Sosial Fogging

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTU INDONESIA – Masyarakat yang tergabung dalam Tim Relawan Dendi-Marzuki untuk Pesawaran (Dermawan), lakukan upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) disejumlah Kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran.

Tim Relawan Dermawan bersama jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se Pesawaran menggelar aksi sosial fogging (pengasapan) di sejumlah kecamatan, Jumat (27/11)

Abzari Zahroni selaku Koordinator aksi Fogging, menyebut aksi tersebut sebagai langkah antisipasi merebaknya virus yang berasal dari nyamuk pada musim penghujan.

“Sebagai Tim Dermawan peduli terhadap warga dan masyarakat, selain kami mengajak warga dan masyarakat memilih pemimpin, kami juga mengajarkan kepada mereka agar menjalani hidup sehat, bersih dan selalu waspada akan bahaya penyakit DBD tersebut,” katanya.

Ia mengatakan aksi tersebut digelar secara serentak di sebelas kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pesawaran dengan melibatkan warga setempat.

“Kami melakukan aksi sosial ini juga di lokasi yang rawan penularan DBD, seperti di pesisir pantai serta daerah yang berdekatan dengan genangan air seperti rawa-rawa,” tambahnya.

Abzari juga berharap aksi tersebut dapat bermanfaat bagi warga dan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pengasapan guna mempersiapkan Pilkada Desember mendatang bebas dari potensi DBD.

“Kami juga mengajak warga sekitar agar jangan lupa tanggal 9 Desember mencoblos di TPS, dan pilih pemimpin yang sudah terbukti membawa Pesawaran lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pesawaran, Endro S Yahman menyebut aksi itu sebagai wujud nyata kepedulian kader Partai berlogo moncong putih untuk terus bersama rakyat dalam kondisi apapun.

“Begitu juga saat rakyat memilih pemimpin, hendaknya memilih yang terbukti merakyat dan memberikan solusi atas problem kerakyatan, Sosok yang demikian ada pada Dendi Ramadhona dan S. Marzuki,” pungkasnya. (Apr/Rob/WII).

BACA JUGA:  Sekjen Partai Besutan Prabowo Panaskan Mesin Gerindra Jelang Pilkada Pesawaran 2020
  • Bagikan