H-6 Pilkada 2020, Ribuan Warga Pesawaran belum Rekam e-KTP, Ini Kata KPU

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pemungutan suara Pilkada Kabupaten Pesawaran, Lampung 2020, tinggal hitungan hari lagi.

Namun hingga saat ini, tecatat ribuan masyarakat kabupaten itu belum rekam e-KTP

Sementara, itu syarat untuk menyalurkan hak pilih pada hajat besar 9 Desember 2020 mendatang.

Divisi Data dan Informasi,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran, Dody Afriyanto mengatakan, menurut data rekam yang diinput KPU Pesawaran, sebelumnya jumlah awal yang belum melakukan perekaman adalah 7.176 ribu, dan sampai saat ini 4 ribu telah melakukan perekaman dan memiliki e-KTP.

“Kalau dari data yang kita miliki, saat ini sudah mencapai sekitar 4 ribuan, namun untuk data pasti, yang bisa menjawab hanya Disdukcapil,” jelas Dody melalui sambungan telepon, Kamis (3/12).

Dia mengatakan, sampai saat ini KPU dan Disdukcapil masih terus melakukan penjemputan bola hingga ketingkat desa untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Jadwal penjemputan bola ini, akan kita lakukan sampai tanggal 8 Desember mendatang, dan kita berusaha agar jumlah yang belum melakukan perekaman ini bakal rampung sebelum tanggal 9 Desember,” katanya.

Lebih lanjut Dody menegaskan, untuk mencapai target itu semua, pihak KPU berkoordinasi dengan seluruh perangkat desa yang ada di 144 desa di 11 kecamatan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar dapat mengikuti perekaman yang telah dijadwalkan oleh Disdukcapil bersama KPU.

“KPU mendukung dan bersinergi dengan perangkat desa untuk warganya yang belum memiliki e-KTP agar dapat melakukan perekaman dan kami juga bersinergi dengan Disdukcapil untuk melakukan pelayanan rekam berbasis kecamatan,” tegasnya.

“Saya berharap dengan dilakukan perekaman ini, masyarakat Kabupaten Pesawaran seluruhnya dapat menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember mendatang, sehingga Pilkada di Pesawaran berjalan dengan sukses,” pungkasnya.
(apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Tinggalkan Iwan-Budianto, PP Karo Putar Haluan Dukung Paslon Nomor 5
  • Bagikan