Pemkab Dairi Sabet Predikat Daerah ETP Terbaik

300

SUMUT, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Eddy Keleng Ate Berutu menerima penghargaan dari Bank Indonesia sebagai Pemerintah Daerah terbaik dalam kategori Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP).

Pemberian penghargaan dilaksanakan pada acara pertemuan tahunan bank Indonesia (PTBI) tahun 2020 Kamis (3/12/2020) di Medan.

“Kita berhasil menjadi Pemda terbaik kategori ETP oleh BI. ETP adalah infrastruktur yang digunakan sebagai sarana Transaksi yang dilakukan secara elektronik. Saya berharap penghargaan ini menjadi semangat dorongan bagi kita bersama untuk meriah keberhasilan di era digitalisasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan sesuai thema acara “Bersinergi membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi”.

Wiwiek berharap sinergi di antara stakeholder di Sumatera Utara ini bisa semakin optimal menekan laju perkembangan Virus Corona, sehingga akan berdampak kepada pertumbuhan dan percepatan upaya pemulihan ekonomi.

Wiwiek tak menampik bahwa dampak pandemi Covid-19 ini tidak saja menyebabkan timbulnya korban di masyarakat, tetapi ikut pula memicu terjadinya inflasi.

“Karena itulah, melalui sinergi dan kolaborasi diantara seluruh stakeholder terkait dalam percepatan penanganan Covid-19 ini, maka secara langsung juga akan memulihkan sektor perekonomian,” ucap Wiwiek.

Ditambahkannya, PTBI diselenggarakan rutin setiap akhir tahun untuk menyampaikan pandangan Bank Indonesia mengenai kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek ke depan, serta arah kebijakan Bank Indonesia. Dikatakannya, Paparan ini juga sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi Bank Indonesia.

Lebih lanjut, Wiwiek menuturkan dalam kesempatan penyelenggaraan PTBI, Bank Indonesia Sumut memberikan penghargaan (BI Award) tahun 2020 kepada sejumlah instansi Pemerintah dan lembaga pendukung.

“Penghargaan ini dilakukan secara tahunan sebagai apresiasi dan sekaligus pengakuan kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas Bank Indonesia. Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara BI dan para stakeholders yang bersama-sama mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan,” katanya.

BACA JUGA:  Kunker di Lambar, Asisten II Lampung dan Tim Bahas Sektor Strategis

Pertemuan dihadiri oleh Gubsu Sumut, Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, kepala daerah, pimpinan perbankan dan korporasi nonbank, akademisi, pengamat ekonomi, serta perwakilan konsulat negara sahabat.

(swd/WII)

Facebook Comments