Siap Amankan Pilkada, Kapolda Martuani Jamin Netralitas Polisi

243

MEDAN, WAKTUINDONESIA — Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin kembali menegaskan insitusi Polri, khususnya Polda Sumatera Utara netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Tadi, sudah saya pesan kepada anggota, untuk berfoto saja kepada siapapun (calon kepala daerah) tidak boleh,” sebutnya usai memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (5/12).

Hal ini menunjukan bahwa Polda Sumatera Utara netral untuk pelaksanaan Pilkada serentak yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti.

“Artinya menjamin netralitas untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah,” tutur Kapoldasu.

Ia menyampaikan ada sanksi tegas terhadap anggota Poldasu yang kedapatan tidak netral dalam Pilkada. “Sudah pasti ada sanksinya,” tegasnya.

Menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi kepala daerah nantinya, itulah yang terbaik menjadi pemimpin kepala daerah. “Siapapun yang terpilih Itulah putra putri terbaik di Sumut,” jelas Martuani.

Perlu diketahui, sebanyak 713 personil Polda Sumatera Utara ditugaskan atau Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Nias Selatan (Nisel)untuk membantu pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

(rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Yusak Nakhodai Tim Pemenangan Dendi-Marzuki