20 Siswa di Borong Terima PIP

261

BORONG, WAKTUINDONESIA — Salesius Medi, Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur dari Partai PDI Perjuangan menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi anggota DPR RI komisi X Andreas Hugo Pareira kepada 20 siswa sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 Borong, Kecamatan Borong, Sabtu (5/12/2020).

Salesius Medi mengatakan, program itu tentunya tidak datang sendiri. Program ini secara teknis merupakan program aspirasi DPR RI Komisi X.

“Kebetulan bapak Andreas Hugo Pareira dari fraksi PDI Perjuangan. Untuk itu kami dari DPC PDIP Kabupaten Manggarai Timur minta keluarga kami di Manggarai Timur diperjuangkan. Sehingga kehadiran saya pada hari ini mewakili bapak AHP dan DPC partai,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya mengaku bangga dengan Presiden Jokowi yang telah memperhatikan nasib pihaknya dengan menghadirkan program itu.

“Tentu saja program ini lahir dari semangat yang mulia, yaitu agar bisa membantu keluarga kita yang kurang mampu dan mengurangi angka putus sekolah serta harapannya dapat memotivasi gairah belajar adik-adik. Kita juga mesti berbangga dengan Bapak Jokowi yang menghadirkan program ini,” jelasnya.

Bantuan ini mendapat tanggapan positif dari Karel Kristen Arisman, selaku kepala sekolah SMPN 5 Borong.

“Kami sanggat bangga terhadap pak medi selaku kader dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kami sangat berterimakasih kepada bapak DPR RI Komisi X Andreas Hugo Pareira yang melalui jaringan partainya telah menerima aspirasi kami,” tutur Kepsek Karel.

Dikatakannya, dari usulan sebelumnya lembaga pendidikan SMPN 5 BORONG telah mengusulkan 25 anak calon penerima bantuan beasiswa program indonesia pintar (PIP).

Namun, kata dia, kali ini yang diakomodir sejumlah 20 siswa.

“Atasnama orangtua dan sekolah kami ucaokan terimakasih,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Wabup Mad Hasnurin Bagikan Seragam Gratis di SMPN 1 Liwa

Laporan: Oktavianus J/WII

Facebook Comments