Ini Instruksi Danrem Brigjen Totok untuk Kodim 0422 di Pilkada 2020

265

LIWA, WAKTUINDONESIA – Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Totok Jumariono intruksikan Babinsa dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar) kawal Pilkada serentak 2020 dan ambil bagian dalam penanganan corona virus dissaese 2019 (Covid-19). Hal tersebut, disampaikan saat berkunjung ke markas Kodim 0422 Lambar, Senin (07/12/20).

Kunjungan Danrem 043 Garuda Hitam ke Lambar disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0422/Lambar Letnan Kolonel Czi Benni Setiawan berserta anggotanya di Aula Jendral Sudirman makodim setempat.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Totok Jumariono membetikan pengarahan kepada Danramil dan para Bhabinsa yang ada di jajaran Kodim 0422 terkait dalam pengamanan pilkada serentak Tahun 2020. Dimana, Kabupaten Pesisir Barat tahun ini mengadakan Pilkada yang secara tetorial masih dibawak wilayah Kodim 0422 Lambar.

DikatakanĀ Danrem kunjungannya sebagai salah satu pengecekan kesiapan anggota Makodim 0422 Lambar dalam rangka BKO ke Kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Seluruh prajurit agar bersama-sama dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, dalam rangka pengamanan pilkada untuk menjaga situasi, kondisi yang aman dan kondusif, serta menjunjung tinggi netralitas TNI,” perintahnya.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota Makodim 0422 Lambar untuk selalu mewaspadai penyebaran Virus Covid-19. Menurutnya, sebagai aparat negara harus menjadi contoh suri dan tauladan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah di anjurkan oleh pemerintah. (swi/wii)

============================

Judul telah direvisi, terjadi salah nama pada judul sebelumnya. Mohon maaf atas ketidakakuratan informasi yang disampaikan. Terimakasih

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pilkada Pesawaran, Dendi - Marzuki Resmi Kantongi Rekom PDIP