Ingat! Besok Pencoblosan, Patuhi Prokes dan Coblang

104

KARO, WAKTUINDONESIA – Jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Karo besok, Rabu (9/12/2020), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Karo, Terkelin Kamperas Purba meninjau langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karo, Selasa (8/12/2020).

Peninjauan dimulai dari Kecamatan Tiga Panah, Kecamatan Barus Jahe Dolat Rayat, Merdeka, Simpang Empat dan Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Sekkab Karo juga selaku ketua Desk Pilkada 2020 Karo mengatakan, pihaknya memastikan kesiapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Karo yang akan berlangsung besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik.

Selain itu, memastikan penerapan protokol kesehatan di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya, terutama kesiapan logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes (tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal.

“Tadi kita bersama Desk Pilkada Kabupaten Karo dan penyelenggara memantau kesiapan TPS dan lokasinya. Ternyata semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undangan memilih pun sesuai prokes,” papar Sekkab.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol yang diterapkan oleh penyelenggara itu mulai dari sarung tangan sudah sesuai prosedur, sehingga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang (coblos pulang),” ajak Sekkab.

Laporan : Bambang F, Karo – WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  KPUD Karo Nyatakan Berkas Bapaslon Independen Cuan Dikembalikan