KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada 2020

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Logistik Pilkada Kabupaten Pesawaran mulai disalurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke sebelas Kecamatan di Kabupaten setempat.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino, pendistribusian logistik dijadwalkan rampung dalam sehari pengiriman.

“Hari ini kami mulai melakukan pendistribusian logistik peralatan pemilukada ke seluruh kecamatan di Kabupaten Pesawaran kemudian dilanjutkan ke desa-desa. Targetnya sehari selesai untuk 11 kecamatan, kemudian besok berlanjut ke desa-desa,” kata Yatin, Senin (7/12).

Yatin juga menjelaskan logistik Pilkada tersebut antara lain 1.021 kotak suara, serta sebelas kotak suara untuk masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Nantinya setiap TPS kita jatah tiga kotak suara, dua untuk masyarakat umum sementara satu lagi untuk warga yang suhu tubuhnya diatas 37 drajat celsius,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menghimbau kepada seluruh personel yang mengawal distribusi logistik untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Selain penerapan protokol kesehatan, kita juga harus pastikan logistik dalam kondisi aman termasuk dari ancaman cuaca hujan,” imbau Vero.

Diketahui, penyaluran logistik melibatkan puluhan personel kepolisian setempat, dengan menggunakan 5 armada truk logistik.

(rob/apr/WII)

BACA JUGA:  286.959 Surat Suara Pilkada Karo Tiba dari Malang
  • Bagikan