Di Pilkada Medan: Bobby-Aulia Unggul Sementara

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA — Quick count Charta Politika menempatkan Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Nomor Urut 2, Bobby Nasution – Aulia Rachman unggul sementara dalam Pilkada Serentak 2020.

Pada pukul 17.00.WIB, Rabu 9 Desember 2020, Charta Politika mencatat Paslon Bobby-Aulia meraih suara 54,40 persen.

Sementara, Paslon Nomor Urut 1, Akhyar Nasution – Salman Alfarisi, membuntuti di dengan raihan suara sementara 44,30 persen.

Charta Politika menyebut hasil itu dari perhitungan 98,30 persen suara masuk dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2020.

Perlu diketahui bahwa, Muhammad Bobby Afif Nasution menggunakan hak pilihnya di TPS 022 yang berada di Taman VV, Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih), ditemani istri, Kahiyang Ayu beserta ibunda, Ade Hanifah Siregar serta kedua kakaknya, Poppy Dewinta Mayangsari Nasution dan Inge Amelia Nasution hadir di TPS pada pukul 10.00 WIB.

Diketahui Kahiyang baru kali pertama ini mencoblos di Medan.

Setelah mencoblos, Bobby dan Kahiyang terlihat sempat menunjukkan surat suara yang telah dilipat sebelum dimasukkan ke kotak suara.

Menantu Presiden Jokowi ini pun menyampaikan harapannya agar Pilkada Medan berjalan lancar. “Saya selalu sampaikan kepada tim untuk menunggu hasil resmi dari KPU,” ucap Bobby.

Tambahan informasi, TPS tempat Bobby memilih terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Di Pilkada serentak ini, Muhammad Bobby Afif Nasution maju berpasangan dengan H Aulia Rachman.

Keduanya diusung PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PPP, Hanura dan PSI.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Aria Lukita Budiwan-Erlina Penuhi Panggilan Bawaslu, Kodrat: Hasil belum bisa Dipublis
  • Bagikan