Real Count Internal, Cory-Theo Unggul Sementara

1113

Paslonbup-Wabup Karo 2020, Cory-Theo saat di wawancarai wartawan. Foto: Bambang F/WAKTUINDONESIA

KARO, WAKTUINDINESIA – Pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo, Sumut, 9 Desember 2020 usai.

Pasangan Paslon No 5, Cory S Sebayang-Theo Ginting (Cory-Theo) unggul sementara berdasarkan quick count internal.

Berdasarkan hitungan cepat internal tim, Cory – Theo unggul mencapai 32,27 persen dengan perolehan suara mencapai 53.465.

Hasil tersebut terlihat di sinar infocus yang tertangkap di layar proyektor di pintu masuk bagian belakang rumah dinas wakil bupati Karo.

Untuk hasil quick count keempat paslon lainnya, teramati paslon nomor urut 1 Jusua Ginting – Saberina Tarigan meraih 26,42 persen atau 43.779 suara.

Paslon nomor urut 2 Cuaca Bangun – Agen Purba meraih 11,40 persen atau 18.893.

Paslon nomor urut 3 Iwan Sembiring Depari – Budianto Surbakti meraih 27,36 persen atau 45.327.

Dan paslon nomor urut 4 Yus Felesky Surbakti – Paulus Sitepu meraih 1,84 persen atau 3050 suara.

Paslon Cory – Theo didampingi Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan Ketua Tim Pemenangan Dinasti Sitepu kepada sejumlah wartawan membenarkan jika pihaknya memenangi Pilkada Karo 2020 berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim pemenangan.

“Dari hasil hitung cepat tim, kami adalah pemenangnya. Meski demikian, kami akan menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU. Sesuai hitung cepat tim dari seluruh TPS di Karo, kami punya selisih sekitar 9.000 suara dari paslon di urutan ke dua. Kita tunggu ya hasil dari KPU,” ungkap Cory.

Untuk itu, ia mengajak seluruh paslon beserta tim pemenangan untuk bersabar menunggu pengumuman hasil perolehan suara resmi dari KPU. Disamping itu, ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif di Karo.

BACA JUGA:  KPUD Karo: Berkas 4 Paslon Lengkap, 1 Dikembalikan

“Dalam perlombaan, semuanya pasti mengharapkan untuk menang. Seluruh tim pemenangan pasti mengharapkan kemenangan sesuai kerja keras yang sudah dilakukan. Ikut di Pilkada Karo berarti kita cinta Tanah Karo. Untuk itu, mari bersatu membangun Karo, ajak semua tim pemenangan untuk berhati dingin serta bersedia menerima apapun hasil Pemilu nantinya yang dikeluarkan oleh KPU,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Cory berterima kasih kepada seluruh masyarakat Karo yang telah memberikan suara dan hak pilihnya di Pilkada 2020.

“Kepada seluruh masyarakat, mari kembali bersatu. Jaga kestabilan dan ciptakan situasi kondusif agar Karo menjadi lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Selanjutnya baca artikel berikut jika bermaksud menggugat ke MK: Pemungutan Suara Pilkada Karo 2020 Usai, Ini Kata KPU

Laporan : Bambang F, Karo – WII

Facebook Comments