Peringati Harlah ke-53, Kopri STIT Gelar Dialog Interaktif

115

LIWA, WAKTUINDONESIA – Dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Korps PMII Puteri/Kopri) yang ke-53, Kopri PMII Multazam adakan dialog interaktif.

Dialog bertemakan ‘Saya Generasi Setara Menyadari Hak Perempuan’ yang diselanggarakan di Aula Yayasan Diwangkara, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (12/12).

Kegiatan tersebut menyusul peringatan hari lahir (Harlah) organisasi Ekstra kampus yang dilahirkan pada 25 November tahun 1967 silam tersebut.

Ketua Pelaksana Dialog Interaktif Neli, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program tahunan dan sebagai wadah silaturahim antar kader serta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Lampung Barat.

“Selain memperingati harlah kopri, kegiatan ini juga sebagai bukti kebersamaan dan silaturahmi antar kader serta para senior PMII Lambar
juga turut mengkampanyekan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Waktuindonesia.id hadir pada kesempatan tersebut Ketua IKA PMII Junaidi Jamsari, Ketua MUI Lambar Jafar Sodiq dan Ketua GP Ansor Lambar Andi Widodo, serta para Kader PMII STIT Multazam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Elvira Maya Letisia selaku ketua Kopri PMII STIT Multazam menyampaikan, kegiatan tersebut juga untuk menyegarkan kembali ingatan akan peran perempuan dan kontribusinya terhadap bangsa.

“Hari ini kai memperingati Harlah Kopri ke-53, ini juga merupakan bentuk perwujudan Eksistensi Kopri di Bumi Beguwai Jejama ini,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Junaidi Jamsari yang juga sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lambar tersebut, menyampaikan apresiasi akan kegiatan yang diadakan Mahasiswi STIT Multazam tersebut.

Menurutnya agenda tersebut sebagai ujud semangat mahasiswi dalam berorganisasi.

“Peringatan Harlah yang dibingkai dengan dialog Interaktif ini patut diapresiasi, walau di tengah pandemi Covid-19 para mahasiswa dan mahasiswi mereka tetap mengasah nalar intelektualnya sebagai agen perubahan,” tandasnya.

BACA JUGA:  PMII Waykanan Galang Dana untuk Panti Asuhan di Bumi Baru

(erw/WII)

Facebook Comments