KPU Karo Gelar Rekapitualsi Penghitungan Suara

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020, di Aula Hotel Sinabung Berastagi, Kabupaten Karo yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, Senin (14/12).

Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, didampingi seluruh komisioner KPU Kabupaten Karo menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) standar yakni 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dengan pengamanan yang ketat dari pihak Polri dan TNI, sehingga pelaksanaan penghitungan suara bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” papar Gemar.

Lanjut Ketua KPU mengatakan, apapun hasil dari pleno diharapkan bisa terima dengan lapang dada.

“Siapapun pemenangnya itulah yang terbaik bagi Kabupaten Karo karena itu merupakan pilihan dari seluruh rakyat Karo. Karena kami sebagai penyelenggara pilkada telah bekerja sesuai dengan PKPU serta tidak memihak ke salah satu Paslon mana pun,” tegas Ketua KPU Karo.

Rapat pleno terbuka hari ini turut dihadiri mewakili Pemerintahan Kabupaten Karo dari Kepala Kesbangpol Linma Tetap Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kejari Karo yang diwakili Kasi Datun Kejari Karo Dongan Sirait, Ketua Bawaslu Eva Juliani Pandia, PPK dan Panwas Sekabupaten Karo serta para Saksi dari masing masing Paslon

Pantauan awak media rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU Karo, hingga saat ini sudah clear di lima kecamatan yakni, Kecamatan Berastagi, Merdeka, Dolatrayat, Barusjahe dan Simpang Empat.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Karo ada 17 Kecamatan, sehingga perhitungan suara tetap dilanjutkan hingga penetapan pemenang pilkada besok 15 Desember 2020.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Bapaslon Yus-Paulus dan 4 lainnya Lengkapi Berkas, KPU: Tunggu Tanggapan Masyarakat
  • Bagikan