Ini Usulan Warga Gung Pinto via Anggota DPR RI, Bob Andika Upayakan Hunian

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Usai menyerahkan bantuan satu unit sekolah untuk Moderamen GBKP Kabanjahe, Karo, Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu melangsungkan reses ke Desa Gung Pinto, Kecamatan Namanteran, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan politisi PDI Perjuangan beserta rombongan disambut hangat oleh jajaran pemerintah desa, tokoh adat, tokoh agama dan puluhan warga desa.

Sejumlah usulan serta aspirasi warga melalui pemerintahan desa diserap anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III itu.

Salah satu yang warga impikan adanya embung desa untuk sarana pengairan lahan pertanian warga untuk meningkatkan ketahanan pangan sesuai dengan nawacita Presiden Joko Widodo.

Bob Anduka menilai usulan warga dipandang penting diperjuangkan di pusat.

BACA JUGA: Total 10, Bob Andika Serahkan 1 Bus Sekolah untuk GBKP

Disamping memejuangkan aspirasi warga, Bob Andika juga mengungkapkan tengah berupaya menggenjot Jakarta agar mengucurkan anggaran program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.

Diketahui, tahun 2020 ada 1.000 unit rumah dibedah. Ia berkeinginan tahun medatang, 2021, alokasi meningkat 100 persen atau 2.000 unit rumah.

“Itu kami perjuangkan untuk masyarakat Bumi Turang,” papar Bob.

“Ada beberapa usulan dari masyarakat desa Gung pinto yang saya serap dan beberapa di antara usulan tersebut akan saya perjuangkan ke pusat dan Pemerintah Provinsi Sumut, karena APBD Karo tidak mencukupi nantinya,” pungkasnya.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Ada Mini Market di Dalam Lapas Way Kanan
  • Bagikan