Jelang Nataru, Arus Lalin di Pesawaran Terpantau Lengang

254

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA– Sampai saat ini, Selasa (22/12), arus lalulintas di Pesawaran belum ada peningkatan menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, arus lalu lintas di Pesawaran terpantau lengang dan tidak ada peningkatan pengguna jalan yang signifikan.

Hasil pantauan media ini, dibeberapa lokasi stategis tidak menunjukan peningkatan pengguna jalan, antara lain di pertigaan Tugu Pengantin, dan pertigaan Tugu Cokelat, Kecamatan Gedongtataan.

Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran, AKP. I Wayan Budiarta menyebut arus pengguna jalan di ruas Pesawaran – Pringsewu belum menunjukan peningkatan.

“Kondisi demikian disebabkan imbauan Pemerintah agar perayaan Nataru digelar bersama keluarga di rumah, dan tidak diizinkan membuat perayaan yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” jelas Wayan saat ditemui di posko pelayanan lalulintas Tugu Pengantin, Selasa (22/12).

Meski arus terpantau lengang, namun Wayan memperkirakan adanya lonjakan pengguna jalan pada malam pergantian tahun baru 2021.

“Saat pergantian tahun, kami perkirakan lonjakan hanya berkisar di angka 20 persen dari hari biasa, tapi jika memang sampai berpotensi macet dan berkerumun kami sudah siapkan 25 petugas gabungan di setiap posko yang ada di Pesawaran,” katanya.

Wayan juga menerangkan pihaknya tengah menggelar Oparasi Lilin krakatau hingga 4 Desember 2020. Dalam operasi tersebut petugas prioritas mengurai potensi pelanggaran lalulintas serta pelanggran protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau untuk masyarakat Pesawaran agar merayakan Nataru di rumah saja. Bagi pengguna jalan kami juga ingatkan untuk selalu taat rambu-rambu lalulintas dan perhatikan keselamatan dan kondisi kendaraan,” imbaunya.
(apr/rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Update Corona di Karo, Ini Data Terkonfirmasi, Kontak Erat, Suspek hingga Probable