Edi Novial Ketua, Ini Komposisi Pengurus PMI Lambar 2020-2025

260

LIWA, WAKTUINDONESIA – Setelah terpilih secara aklamasi pada Musawarah Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung (Lambar) September lalu, akhirnya Ketua PMI beserta jajaran kepengurusan periode masa bakti 2020-2025 dikukuhkan.

Pelantikan dilakukan di Aula Kagungan Kantor Bupati Lampung Barat, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dan dihadiri juga oleh sejumlah pengurus PMI Provinsi Lampung diantaranya Drs. Sutoyo (Sekretaris PMI Provinsi Lampung), Zulkifli, (Ketua Bidang Penanggulangan Bencana), Ujang Usmaruddin (Pengurus Bidang PSD), Arys Suharyanto (Kepala Bidang Organisasi dan Relawan).

Selain dihadiri pengurus PMI Provinsi hadir juga unsur Forkopimda dan OPD terkait, serta SIBAT Dan Relawan PMI kabupaten lampung barat Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 Ketua PMI Kabupaten Lampung Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk bersinergi terhadap seluruh stekholder guna  memberikan pelayanan terbaik terhadap masyrakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Barat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

“Sesuai dengan prinsip PMI adalah kegiatan kemanusiaan, untuk itu kami siap untuk bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun stekholder lainnya,” ungkap Edi Novial, yang juga merupakan Ketua DPRD Lambar dua periode tersebut.

Sementara Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran PMI di kabupaten Lampung Barat cukup dirasakan, banyak kegiatan dan aksi nyata yang sudah diperbuat untuk kabupaten ini.

Kedepan kata Parosil pihaknya siap untuk bermitra dalam mewujutkan cita-cita mulya yang ada dalam prinsip PMI yaitu pelayanan kemanusiaan.  Pungkas Pakcik sapaan Parosil Mabsus.

Diketahui, komposisi PMI Lambar lima tahun ke depan, yakni Ketua, Edi Novial; Sekretaris, Vicky Andreas F; dan Bendahara, Sumadi.

(*/esa)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dugaan Rasisme Prof Yusuf L Henuk, Kapolda Sumut Minta Mahasiswa Asal Papua Tahan Diri, Serahkan ke Penegak Hukum