Penemuan Tengkorak Mr X Dihutan Register Desa Kuta Mbelin Lau Baleng

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Mendengar informasi adanya penemuan sosok tengkorak manusia tanpa identitas di wilayah kawasan hutan register 7 deleng simbelin Desa Kuta Mbelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo Sumut, Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan dan anggota beserta tim Inafis dari Polres tanah karo langsung bergerak ke TKP didampingi pemerintah desa untuk melakukan pengecekan. Pada hari Jumat,(25/12/2020) sekira pukul 14:30.WIB

Kapolsek Lau baleng Iptu Donal Tambunan, kepada awak media, Sabtu(26/12) mengatakan, “saat petugas tiba dilokasi penemuan tengkorak Mr x, personil langsung melakukan olah tkp dan menemukan diduga tengkorak manusia dibalut baju kaus dan celana kepper dengan menggunakan ikat pinggang berwarna coklat, dibagian belakang, dibagian baju tersebut ada tulisan pemilihan umum anggota DPRD Kabupaten Deliserdang dari Partai Perindo nomor urut 1 Romanus Ginting, SH. Serta disamping tengkorak juga ditemukan 1 ( satu ) buah tasbih dan 2 ( dua ) buah mancis,” ujarnya

Lebih lanjut Kapolsek Lau baleng menjelaskan terkait kronologi penemuan tengkorak.

“Pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 pukul 14.00.WIB, Marti Sembiring (42), bertani, warga Desa Kutambelin, pada saat berada di perladangan miliknya, entah kenapa tiba – tiba merasa ingin masuk kedalam hutan dan dengan dibawah kesadarannya Marti Sembiring pun berjalan menelusuri hutan dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam dengan berjalan kaki, dan pada saat di TKP ia melihat tengkorak manusia tersebut.

Dari keterangan saksi Marti Sembiring dirinya tidak pernah kehutan, namun pada hari tersebut ia berangkat ke dalam hutan dengan tanpa disadari dirinya melihat tengkorak dan langsung meninggalkan lokasi hutan sembari bergegas kembali ke desa dan memberitahukan temuannya tersebut kepada Kepala Desa Kuta Mbelin. Selanjutnya oleh Kepala Desa melaporkan penemuan tengkorak manusia ke Mapolsek Lau Baleng.

BACA JUGA:  Polisi Tanah Karo Disuntik Vaksin, Kadis Irna: Corona B117 belum Terdeteksi

“Tengkorak tersebut sudah dibawa ke RS Umum Kabanjahe guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.” beber Iptu Donal Tambunan. (Rek/WII)

  • Bagikan