BNPB Pusat Berikan 137 Unit Rumah Warga Terdampak Tsunami Pulau Legundi

  • Bagikan

PUNDUHPEDADA, WAKTUINDONESIA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, berikan 137 unit rumah hunian tetap kepada masyarakat yang terdampak tsunami tahun 2018 di Desa Pulau Legundi.

Penyerahan rumah hunian tetap dengan tyfe 36, kepada masyarakat yang terdampak tsunami tersebut di bangun dilahan dengan luas -/+ 1,5 Hektar yang sudah disiapkan Pemkab Pesawaran, Senin (28/12).

Dalam sambutan nya kepala Desa Pulau Legundi Ahmad Zulkhoidir mengucapkan, Terimakasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Terimakasih kepada Bupati Pesawaran yang sudah mengusahakan rumah hunian tetap untuk masyarakat Pulau Legundi yang terdampak Tsunami tahun 2018,” ucap Ahmad.

Dan alhamdulilah telah menyediakan lahan tanah dengan luas sekitar 1,5 Hektar untuk hunian tetap.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas terkabulnya harapan ini dan mudah-mudahan bapak Bupati Pesawaran juga bisa membantu dalam hal pemulihan sektor Ekonomi,” harapnya.

Sementara Camat Punduh Pidada Darlis dalam sambutannya, pasca tsunami 2018 yang mengakibatkan korban jiwa 1(satu) orang meninggal dunia dan korban harta benda, Alhamdulilah pemerintah sudah memperhatikan.

“Di kasih tanah dan diberikan juga rumah, tentunya kita harus bersyukur atas semua ini,” katanya.

Untuk pembagiannya nanti akan kita undi lokasi rumahnya, jadi kita tidak pilih-pilih untuk ketetapannya.

“Jadi baik yang dapat rumah didepan, ditengan maupun dibelakang harus menerima dengan lapang dada, walaupun undiannya tidak sesuai harapan dan harus legowo,” jelasnya.

Sementara di tempat terpisah Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Plt. Asisten Bid. Ekobang menyampaikan Permohonan maaf dari Bupati Pesawaran di karenakan beliau berhalangan hadir.

“Mudah-mudahan kepedulian dari pemerintah ini dapat bermanfaat dan harus kita syukuri walau hanya 137 Unit untuk Masyarakat terdampak Tsunami,” pungkasnya.

(apr/rob/WII)

BACA JUGA:  Berkah Hari Kemerdekaan, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sidikalang Dapatkan Remisi
  • Bagikan