Sungai Meluap Semalam, Dua Dusun Desa Mada Jaya Terendam Banjir

  • Bagikan

WAYKHILAU, WAKTUINDONESIA – Akbiat diguyur hujan Selama tiga jam  membuat sunggai Way Mada, Desa Mada Jaya, Kecamatan WayKhilau Pesawaran meluap, hingga mengakibatkan ratusan rumah di dua dusun terendam banjir.

Banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter merendam dusun Mada Hilir dan dusun Mada Jaya Tengah terjadi pada hari Selasa (5/1) malam.

Penjabat (Pj) kepala Desa Mada jaya Irwan Rosa mengatakan saat dimintai keterangan di lokasi, banjir ini sering terjadi apabila turun hujan, dikarenakan oleh buruknya sistem aliran sungai Mada Jaya yang mendangkal, sehingga tidak dapat menampung turun nya air hujan.

“Banjir yang mengakibatkan rumah warga terendam dengan kedalaman satu meter lebih, alhamdulilah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa,” jelas Irwan, Rabu (6/1).

Namun saya meminta kepada warga Desa Mada Jaya tetap harus waspada, mengingat kita sedang menghadapi musim penghujan.

“Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran maupun Dinas terkait, untuk dapat menormalisasi sungai di Desa Mada Jaya agar saat turun hujan, sungai dapat menampung debit air hujan yang turun,” harapnya.

“Apalagi Desa Mada Jaya adalah daerah yang memiliki lahan pertanian dan pesawahan yang luas, itu artinya jika sunggai itu meluap maka sawah sawah pun akan terkena dampaknya,” pungkasnya.

(Apr/rob/WII)

BACA JUGA:  Polda Sumut Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel
  • Bagikan