Ini Pesan Mendagri, BNPB, Menko Kemaritiman saat Kapolda-Gubernur Sumut Mengikuti Rakor Penanganan Covid-19

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen Martuani Sormin mengukuti rapat koordinasi (Rakor) penanganan covid -19 melalui video conference, di Pendapa Kantor Gubernur, Jumat (8/1/21).

Dalam kegiatan ini turut di ikuti oleh Menko Kemaritiman, Menteri Dalam Negeri, Kepala BNPB, para gubernur dari Provinsi Kalsel, Kaltim, Riau, Sumbar, Papua dan Sumut.

Dalam vidcon ini Mendagri, Tito Karnavian menyampaikan arahan dan hal – hal apa saja yg menjadi evaluasi dalam penanganan covid -19.

Kemudian dilanjutkan dengan Gubernur Sumut menyampaiakan update covid -19 di Provinsi Sumatera Utara dan di lanjutkan dari gubernur provinsi lainnya.

Kepala BNPB, Doni Monardo, dalam rakoor ini mengatakan saat ini terjadi penurunan disiplin protokol kesehatan maka akan mengalami peningkatan covid -19.

Dampaknya terjadi ditandai dengan banyaknya dokter yang gugur akibat menangani covid -19.

“Maka dari itu agar masing – masing posko yg di dirikan mampu berperan aktif untuk penanganan covid -19,” ujar Doni Monardo.

Sementara, Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, di akhir rapat koordinasi menyampaikan, untuk saat ini agar dalam penanganan covid -19 semuanya harus bekerja sama.

“Lebih giat lagi sesuai fungsinya untuk menurunkan angka penularan covid -19 di Indonesia,” tandasnya.

(dd/rek/wii)

BACA JUGA:  Pushidrosal Sosialisasi Bagan Pemisahan Alur di Atas KRI Diponegoro-365, Begini Tekad Panglima Koarmada II
  • Bagikan