Cinta Almamater, Alumni SMANSA 2008 Serahkan Al-Quran ke SMA Negeri 1 Simpang Kiri

300

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA — Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Simpang Kiri, Kota Madya (Kodya) Subulussalam, Aceh, angkatan 2008 melakukan kunjungan temu kangen dengan pihak SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Selasa (12/1/21).

Dalam temu kangen itu, para alumni memberikan sejumlah tanda cinta almamater, berupa Al-Quran, rehal, dan sejumlah uang.

Penyerahan langsung dilakukan oleh beberapa perwakilan alumni SMANSA 2008 dan disambut baik oleh kepala sekolah dan guru-guru SMA Negeri 1 Simpang Kiri.

Bagian humas SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Desi mengatakan, hadirnya alumni seperti ini memberikan kesan yang bagus kepada pihak sekolah.

“Serta bisa saling bekerja sama untuk berkontribusi mengembangkan pendidikan di SMA ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina ROHIS SMA Negeri 1 Simpang Kiri, Ruslan mengatakan terima kasih atas kepedulian alumni sekilah itu.

“Semoga donasi ini memberikan semangat baru kepada siswa-siswi untuk mengkaji agama dan Al-Qur an.”

Perwakilan dari Alumni, Syumarlin Barat menyebut, gerakan tersebut diawali dari pertemuan dengan Ruslan.

“Sedikit diskusi tentang sekolah dan merujuk kepada bantuan Al-Qur an. Hal ini disampaikan kepada kawan-kawan seangkatan dan alhamdulillah mendapat atensi luar biasa. Sehingga tak kurang dari seminggu bisa memberikan bantuan 24 Al-Quran, empat rehal dan sejumlah dana untuk keperluan keagamaan di sekolah. Semoga bermanfaat.”

“Gerakan ini bisa menular dan memberikan dampak positif sebagai wujud cinta dan kepedulian alumni terhadap almamaternya,” harap Syumarlin.

Laporan: Khadafie

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wabup Mad Hasnurin Bagikan Seragam Gratis di SMPN 1 Liwa