Walikota Alfian Bintang Buka LK1 HMI STIT-Hafas Tapaktuan

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT-Hafas) Subulussalam Cabang Tapaktuan gelar Basic Training Latihan Kader Satu (LK1) bertemakan ‘Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa’.

Acara Hut HMI ke-74 itu pun dihadiri Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang, sekaligus dibukanya Basic Training pelatihan kaderisasi satu di Aula Kantor Camat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat (5/2/2021).

“Tidak kalah pentingnya juga pada tahun ini merupakan momentum besar dilaksanakannya Munas KAHMI dibeberapa daerah maka pelaksanaan bulan ini sekaligus pembukaan basic training (LK1) inilah bentuk pengharapan saya sekian belasan tahun bendera hijau hitam akhirnya dengan izin Allah SWT dan perjuangan adek-adek bisa ditegakkan di kota Subulussalam. Mudah-mudahan hadirnya HMI di kota ini dapat mewarnai serta terus menjaga indepedensi,” Alumni HMI Kota Subulussalam, Budi.

Samentara, Walikota Affan Alfian Bintang menyambut baik merasa bangga dan berbahagia bisa bersilaturahmi dengan para kader-kader terbaik HMI dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan kader HMI di Kota Subulussalam maupun dari Aceh Selatan, Aceh Singkil dan daerah lainnya.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan perjuangan yang telah diberikan HMI selama ini. HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi intelektual muda islam yang perduli terhadap kemajuan islam dan NKRI, besar harapan saya semangat perjuangan, pergerakan dan kebersamaan harus terus ditanamkan sehingga HMI kedepan khususnya komisariat STIT-Hafas dapat berperan besar untuk kota Subulussalam yang kita cintai ini,” tutur Affan Bintang.

Sementara Ketua Umum HMI Komisariat STIT-Hafas, Dendy Parawi, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Cabang Tapak Tuan dan Kanda Yunda alumni HMI Subulussalam yang telah memberikan support untuk mensukseskan kegiatan Latihan Kader 1 HMI Komisariat persiapan STIT-Hafas.

BACA JUGA:  12 Siswa MAN1 Krui Pesisir Barat Diberhentikan, Kamad: Dipindahkan!

“Perjalanan HMI Komisariat STIT-Hafas telah mencatatkan sejarah tepat di hari milad HMI ke-74, karna melakukan kegiatan latihan kader pertama kalinya di kota Subulussalam”, ujar Dendy Parawi.

“Beruntunglah kalian bergabung kedalam HMI, karna kalian merupakan orang-orang terpilih untuk menjadi generasi pemimpin penerus bangsa,” tutup Dendy.

Laporan: Khadafie

  • Bagikan