Mantap! Lumbok Seminung Bebas Blank Spot

344

Bupati Parosil Mabsus. Foto ist

LUMBOKSEMINUNG, WAKTUINDONESIALumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebelumnya merupakan salah satu daerah yang belum terjangkau atau belum stabil infrastruktur telekomunikasi.

Kini, kecamatan di tepi Danau Ranau itu bisa merasakan koneksi pasca dibangunnya Base Transceiver Station (BTS) di Pekon Pancurmas di kecamatan di lembah Gunung Seminung itu.

“Dibangunnya Tower BTS tersebut merupakan pengentasan infrastruktur jaringan Komunikasi yang dicanangkan oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus (PM) untuk meratanya akses jaringan komunikasi pada daerah di luar jangkauan,” Kadis Kominfo Lambar, Padang Prio Utomo, kepada waktuindonesia.id, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, pembangunan yang bersumber dari APBN melalui Diskominfo tersebut rampung di akhir Desember 2020 lalu.

“Itu pembangunannya sudah selesai akhir tahun (2020) kemarin dan sudah laik operasi,” tambahnya.

Kendati demikian, Lanjut Padang, meski pembagunan Tower BTS telah usai dan sudah berfungsi namun dalam waktu dekat akan segera diresmikan pimpinan daerah setempat.

“Sinyal telephon dan internet sudah bisa digunakan, tinggal peresmiannya saja, Insyallah dalam waktu dekat,” bebernya.

Padang pun berharap, setelah diresmikan pendukung akses komunikasi jaringan seluler dan internet itu kelak menjadi percepatan informasi publik terkait program dan kerja kabupaten Bumi Sekala Bekhak.

“Dengan berfungsinya BTS di wilayah setempat, semoga menjadi indikator kemajuan daerah setempat,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ada Keyakinan Kadis Padang saat Beralih ke Dokumen Digital, Yuk.! Simak Penjelasannya