Bupati Agus Hadiri Penyerahan CSR Indomaret untuk Siswa-Guru di Pesibar

162

Foto: Novan Erson/WAKTUINDONESIA

KRUI, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus istiqlal, menghadiri serta membuka acara penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR ) dari PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

CSR itu diberikan untuk siswa berprestasi dan guru berdedikasi Tahun 2021, di OR Cukuh Tangkil, Rabu (13/1).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indomaret yang telah memberikan bantuan CSR Tahun 2021 berupa 50 unit laptop dan 50 unit modem untuk digunakan oleh guru dan siswa di Pesibar.

“Bantuan ini tentu sangat berharga dan bermanfaat bagi kami dalam menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang dapat menunjang metode belajar dari rumah,” ucap Agus.

Selanjutnya, saya juga ingin mengingatkan bahwa KBM secara tatap muka di sekolah harus dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang ada, protokol kesehatan (prokes) harus selalu diterapkan.

“Saya berharap keinginan untuk belajar secara tatap muka ini bukan sekedar semangat saja yang tinggi, sehingga kami dari Satgas Covid-19 sampai beberapa kali melaksanakan rapat khusus untuk membahas permohonan dari masyarakat dan sekolah agar diberikan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka,” paparnya.

“Saya sempat melakukan monitoring kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, tetapi masih terlihat beberapa sekolah yang belum siap sepenuhnya. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran kita terhadap ancaman penyebaran pandemi Covid-19 apalagi baru-baru ini kita ketahui bersama bahwa Covid-19 telah bermutasi menjadi virus yang lebih mudah menular,” lanjutnya.

Karenanya, Bupati berharap kepada semua siswa penerima bantuan, agar selalu tekun dan rajin belajar, serta sabar dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Karena dalam kondisi apapun, baik di sekolah ataupun di rumah, belajar mengajar harus tetap berjalan. “Diharapkan bantuan laptop dan modem yang diterima hari ini agar dapat dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin sebagai alat penunjang menambah semangat dalam belajar, sehingga nilai dan prestasi belajar menjadi lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bupati Sujadi Jajal Mesin Pengolah Sampah, Sempat Terkejut ada Gedung Megah

(ers/WII)

Facebook Comments