Hari Pasaran, Puskesmas Batubrak Getol Sosialisasi Prokes

271

BATUBRAK, WAKTUINDONESIA – Pasar sebagai tempat transaksi jual beli bermacam bahan kebutuhan sandang, pangan dan papan di tengah masyarakat.

Lokasi titik keramaian pertemuan penjual dan pembeli dari berbagai daerah, tak terkecuali dari luar kecamatan itu.

Di tengah oandemi corona, jika tidak menaati protokol kesehatan (prokes) ketat potensi menularkan coronavirus terbuka.

Untuk mengantisipasi hal itu, semua pihak dan petugas terus getol mensosialisasikan disiplin prokes, tak terkecuali pihak Puskesmas Batubrak.

“Kami dari Puskesmas rutin sosialisasikan prokes kepada pedagang dan pengunjung di sejumlah pasar, khususnya di wilayah Batu Brak,” jelas Kepala Puskesmas Batu Brak, Nezwan, kepada waktuindonesia.id, Jumat (15/1/2021).

Lanjut Nezwan, beberapa jumlah pasar yang masuk pada wilayah Batu Brak, yakni pasar hari Senin di Pekon Kembahang, hari Rabu pasar Kotabesi dan Jumat di Pekon Balak.

“Hari ini saja kami bersama Petugas Gabungan gugus tugas Covid-19 dari, Anggota Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak, Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP kabupaten Lampung Barat sosialisasi Prokes di Pasar Pekon Balak,” jelasnya.

Sementara itu, kata Nezwan, selain sosialisasi prokes kepada para pedagang pihaknya juga berbagi kebutuhan prokes.

“Selain sosialisasi, kami juga membagikan¬† alat Prokes seperti masker, hand sanityzer dan Face shield bila stok masih tersedia,” tandasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Budiyanto, Pengusaha Indonesia Berprestasi 2019-2020, Ini 8 Lain Penerima Penghargaan Jogjakarta