27 Mahasiswa STIT Terima Beasiswa dari Pemkab Batu Bara

  • Bagikan

BATUBARA, WAKTUINDONESIA – 27 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batubara, Sumatera Utara (Sumut) menerima beasiswa sumber APBD Batu Bara Rp1 juta per mahasiswa di Aula Rumah Dinas Bupati, Kuala Tanjung, Kamis (21/01).

Hal tersebut beriringan dengan Penandatanganan MoU dengan pemkab Batu Bara di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta Pelantikan (BEM) Badan Eksekutif Mahasiswa.

Ketua STIT Batu Bara Erwan Efendi, mengucapkan terima kasih atas pemberian beasiswa, semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk para mahasiswa penerima.

“Kami berharap dalam sumbangsih pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait bantuan insfrastruktur seperti jalan menuju kampus, apalagi sekarang Kampus sudah Akreditasi B,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Zahir menyampaikan, tidak hanya iniversitas yang ada di daerah, Pemkab juga akan membuat perjanjian dengan universitas luar negri, seperti Korea Selatan.

“Hal tersebut bertujuan untuk anak-anak Batu Bara yang berprestasi akan di sekolahkan atau dimagangkan di Korea Selatan seperti di bidang industri guna peningkatan SDM Pemkab Batu Bara di bidang industri kedepannya,” kata Bupati Zahir.

Bupati Zahir yang juga Politisi PDI-Perjuangan berjanji menganggarkan beasiswa kepada mahasiswa STIT Batu Bara untuk 100 penerima di 2022.

“Semoga kedepannya STIT Batu Bara banyak menghasilkan para intelektual serta STIT dapat besar di tingkat Nasional hingga Internasional,” pungkas Zahir.

Turut hadir Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Batu Bara Sejahtera Syufri, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ariyadi, Kepala Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan, Perwakilan PT. Inalum dan para dosen STIT Batu Bara.

(zfn/wii)

BACA JUGA:  Jelang Gerakan Seniman Masuk Sekolah, Disdik Lambar Lakukan Seleksi
  • Bagikan