Geger! Warga Tiba-Tiba Temukan Macan Terluka

571

SUOH, WAKTUINDONESIA – Warga Pekon Tembelang Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat (Lambar) yang tengah bergotong royong bersihkan badan jalan Batubrak-Suoh seketika geger.

Mereka dikejutkan dengan penampakan seekor macan tutul yang terluka.

Informasi tersebut dijelaskan salah satu warga pekon tembelang Deni kepada awak waktuindonesia.id, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya kejadian tersebut bermula ketika warga setempat bergotong royong membersihkan badan jalan yang mulai dipenuhi rumput dan mengganggu kenyamanan pengendara.

“Ya kami kaget, saat masyarakat sedang bergotong royong tiba-tiba kami menemukan seekor macan tutul dibalik semak dengan kondisi terluka,” jelasnya.

Adapun perihal lokasi kejadian, Deni menerangkan bahwasanya hewan buas tersebut ditemukan pada sekitar lintas Suoh-Batu Brak.

“Ya tadi di sekitar perbatasan Suoh-Batubrak. Kami sudah menghubungi pihak TNBBS dan tak lama pihak terkait datang untuk menangani udah dibawa orang TNBBS mas,” bebernya.

Macan terluka yang ditemukan warga

Sementara itu seorang pegawai TNBBS Dono dikonfirmasi waktuindonesia.id membenarkan hal tersebut, menurutnya hewan yang khas dengan berwarna belang tersebut ditemukan warga dalam kondisi terluka.

“Ya benar, kami mendapat laporan dari masyarakat, setelah kita ke lokasi kejadian harimau tersebut terluka di sekitar atas perut  bagian samping, kemungkinan itu diakibatkan perkelahian sesama hewan pemangsa daging itu,” pungkasnya.

Belum diketahui pasti jenis hewan yang disebut macan tutul tesebut
Namun sekilas memang tampak macan tutul.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Masyarakat Adat dalam Tatanan Demokrasi di Lampung Barat