Peringati Milad Ketum Megawati, PDIP Pesawaran Tanam Ratusan Pohon

277

WAYLIMA, WAKTUINDONESIA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Pesawaran melakukan gerakan penanaman pohon serentak di Desa Banjar Negeri, Kecamatan Waylima Kabupaten setempat.

Sebelumnya juga melakukan gerakan penanaman pohon serentak, di Desa Sungai Langka Kecamatan Gedongtatan beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPC PDIP Pesawaran Endro.S Yahman menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka hari lahir (ulang tahun) Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang ke-74 tahun.

“Gerakan penanaman pohon secara serentak ini adalah sebagai kado hadiah ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri untuk seluruh rakyat Indonesia dari kader PDIP,” jelas Endro yang juga Anggota Komisi II DPR RI.

Endro juga menyebut bahwa rangkaian kegiatan ini juga akan berlangsung selama tiga bulan kedepan.

“Kegiatan penanaman pohon ini akan berlanjut selama tiga bulan kedepan, di lokasi lahan-lahan kritis yang ada di kabupaten Pesawaran guna mencegah terjadinya bencana alam,” sebutnya

Untuk jenis pohon yang ditanam cukup bervariasi dengan pohon yang berbuah, dan pohon yang keras.

“Jenis bibit pohon yang ditanam memang bervariasi dan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dan lingkungan hidup, supaya bisa mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris DPC PDIP Suprapto, Ketua Fraksi PDIP Aria Guna, Anggota Fraksi Heri Yurizal. E, Harno Irawan, sejumlah Pengurus DPC PDIP, Ketua PAC PDIP, dan juga Kepala Desa Banjar Negeri Zel Gusrial Rais.

(Apr/Rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  M Nasir-Naldi Kantongi Rekomendasi 2 Parpol Sekaligus