MRI ACT Pesibar Luncurkan Program Bantu Korban Bencana Sulbar, Kalsel-Kalbar

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pesisir Barat (Pesibar), meluncurkan program Gerakan Sedekah Secanting Beras, guna membantu masyarakat yang terdampak bencana alam di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), dan Polewalimandar Sulawesi Barat (Sulbar).

Koordinator MRI ACT Pesibar, Sarizon, Selasa (26/1), mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Pesibar untuk bersama-sama membantu masyarakat di tiga provinsi tersebut yang dilanda musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Menurutnya, belum lama ini MRI ACT mengirimkan 10 truk bantuan logistik untuk korban gempa, Kalsel, Kalbar, dan Sulbar.

Sarizon sendiri sangat meyakini kedermawanan masyarakat Pesibar dalam menyikapi dan menanggapi musibah yang kini melanda masyarakat dibeberapa daerah di Indonesia. “Gerakan Sedekah Secanting Beras untuk saudara kita yang tertimpa bencana di daerah tersebut. Secanting beras sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak bencana dalam hal mencegah dari kelaparan,” jelasnya.

“Gerakan ini akan berlangsung hingga dua pekan kedepan. Semoga saja hasilnya maksimal,” pungkasnya.

Dia menandaskan, posko untuk pengumpulan secanting beras ataupun bantuan lainya berada di Pemangku Banjarnegeri Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur. “Petugas juga bisa juga menjemput bantuan dari masyarakat, dengan menghubungi nomor 0852-6813-2386,” tukasnya.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Di Hari Ulang Tahunnya, Bupati RAS Bagikan BLT APBD di Umpu Semenguk
  • Bagikan