Fasilitasi Siswa JPS, SMK Pelita Gelar Ekskul

214

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pengembangan bakat dan potensi peserta didik membutuhkan perhatian serius lembaga pendidikan saat pandemi berlangsung.

Terkait hal itu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Pesawaran terus menggelar kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) guna memfasilitasi pengembangan minat dan bakat peserta didik melalui program bertajuk Jam Pulang Sekolah (JPS).

Penanggung jawab program, Anggi Bastian mengatakan kegiatan JPS sebagai wadah untuk apresiasi bagi pelajar yang berminat mengembangkan potensi.

“Karena kan selama pandemi ekskul kan gak berjalan. Nah kita berinisiatif membuat program untuk mewadahi minat dan bakat siswa melalui program JPS secara daring,” ujarnya, Senin (1/2).

Menurutnya, akibat penularan Covid-19 yang terus meningkat, banyak sekolah-sekolah yang menghentikan kegiatan tersebut, dan hanya terfokus pada pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring.

Namun, tidak demikian dengan Sekolah SMK Pelita pesawaran, Demi tetap mengembangkan bakat dan potensi peserta didiknya. Sekolah yang berada di jantung Kota Pesawaran tersebut mengadakan kegiatan JPS secara daring.

“JPS Sendiri tayang setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 15.00 Wib. Harapan kita di JPS Ini agar temen-temen SMK Pelita termotivasi dab terus aktif dan produktif dalam menggali potensi,” terangnya.

Dalam program tersebut turut diagendakan berbagai lomba, antara lain lomba menghias masker, solo song, tik tok callenge. Dan aja juga perlombaan game online.

(Apr/Rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anggaran DD Pandan Sari Diduga Fiktif, Ini Kata Kakon