Bupati Agus Hadiri Kick of Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pesisir Tengah

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menghadiri acara kick of vaksinasi Covid-19, UPT Puskesmas Pesisir Tengah, Rabu (3/2).

Dalam sambutannya Bupati Agus mengatakan pandemi covid-19 di Indonesia masih belum selesai.

Dampak pandemi sangatlah mengganggu sistem pemerintahan dan seluruh pelayanan publik juga berdampak pada pelemahan ekonomi yang mengakibatkan turunnya harga komoditas yang ada.

“Atas permasalahan tersebut pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah untuk menuntaskan pandemi ini. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah pemberian vaksinasi covid- 19 secara massal,” ungkap Agus.

Selanjutnya, saat ini seluruh provinsi di Indonesia telah menerima pendistribusian vaksin Covid-19 secara langsung oleh pemerintah, yang akan didistribusikan secara berjenjang dan bertahap di seluruh kabupaten/kota.

“Vaksin Covid-19 yang beredar saat ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM yang telah bersertifikat halal dan suci berdasarkan fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang produksi vaksin covid-19 dari Sinovac Life Sciences co.Ltd China dan PT Bio Farma (Persero) sehingga layak dan dapat digunakan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Masih kata Bupati, pada 25 Januari lalu, Pesibar menerima bantuan dimaksud melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

“Pemkab Pesibar menyambut dengan baik dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas bantuan vaksin Covid- 19 ini,” lanjutnya.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, yang akan menerima pemberian vaksin tahap pertama termin ke dua sebanyak 1.440 dosis, yang hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak di Pesibar,” imbuhnya.

Pemkab Pesibar sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang merupakan upaya untuk melindungi diri dari wabah covid-19.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Pesibar untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini secara massal agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Lebih Separuh Lampung Zona Merah, Pesta Harus Izin Kapolres, Ini Instruksi Gubernur untuk Kada

Kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri Kepala Dinkes Pesibar, Tedi Zadmiko, forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

(ers/WII)

  • Bagikan