Peyek Kacang akan Dijadikan Pilot Project Daerah Lain

  • Bagikan

BATU BARA, WAKTUINDONESIA – Menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah teringgal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun Tahun 2020, tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021 dan Perencaan Penggunaan Dana Desa dan APBdesa dalam jangka satu tahun, Desa Mekar Laras Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) yang langsung dipimpin Keplala Desa Ridwan Siagian, di Aula Kantor Desa Mekar Laras, Rabu (3/2).

Kepala Desa Mekar Laras Ridwan Siagian akan memprioritaskan penggunaan DD yang terbaik buat desa,

“Terutama dalam hal Pembangunan dan Peningkatan Ekonomi masyarakat desa di tengah Pandemi Covid 19 sedang melanda,” ujar kepdes.

“Terutama dalam hal meningkatkan UMKM Desa, karena kita ketahui, dengan banyaknya para pengrajin peyek kacang, akan ditingkatkan menjadi percontohan dan sorotan positif bagi desa maupun di luar dari Kabupaten Batu Bara serta juga akan meningkatkan usaha di bidang pertanian dan perikan seperti bercocok tanam dengan jenis yang lebih inovatif seperti pisang, jagung dan jenis tanaman lainnya,” ujar Ridwan

Lanjutnya menjelaskan, terkait pemberdayaan pemuda juga akan kita prioritaskan demi menciptakan pemuda yang bebas dari narkoba, baik dari karang taruna maupun remaja masjid.

Turut hadir dalam MUSDES yakni, Lukman sebagai pendamping,Ketua BPD Riyen Sabri, Ketua LPM Ok. Sahruddin, Kordinator Lapangan BKKBN Kecamatan Nibung Hangus Mhd Sholeh, Kepala Dusun se Desa Mekar Laras, bidan desa Munawarroh, tokoh agama, masyarakat desa serta kalangan pemuda desa.

(zfn/wii)

BACA JUGA:  Pekerja - Honorer Upah di Bawah Rp5 Juta bakal Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Aleg Nyumarno: Pendataan Harus Sesuai Fakta
  • Bagikan