Terkonfirmasi Positif Corona di Lambar Bertambah 4 dari 3 Kecamatan, 3 Februari

604

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kasus terkonfirmasi corona virus dissaese 2019 (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bertambah lagi empat orang, Rabu (3/2/21).

Sehingga kini angka kasus civid-19 di Lambar menjadi 293 orang dengan rician, 11 diantaranya meninggal dunia, 85 orang tengah menjalani isolasi dan 197 selesai menjalani isolasi atau telah dinyatakan sembuh.

Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid 19, Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Erna Yanti saat dikonfirmasi mengatakan, penyebaran kasus covid-19 terjadi di tiga kecamatan. Antaranya, Kecamatan Balik Bukit dengan dua kasus dan dua kasus lainnya terjadi di Kecamatan Belalau dan Batu Ketulis.

Erna mengatakan, penambahan kasus hari ini seluruhnya merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

“Penambahan empat kasus, Liwa (Balikbukit) dua kasus, Kenali (Belalu) satu kasus, Batu Ketulis satu kasus. Dan hasil tracing,” ucapnya.

Dengan itu, Eran kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Melindungi diri dari penyebaran covid dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Antaranya, ranjin Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak kurang lebih satu setengah meter dan selalu Memakai Masker. Selain itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat mengurangi mobilitas diluar rumah bila memang tidak diperlukan. (swi)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Nekat Bawa Sabu, Seorang Pria Tidur di Sel Polsek Sunggal