Kunker di Lambar, Asisten II Lampung dan Tim Bahas Sektor Strategis

195

LIWA, WAKTUINDONESIA – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Provinsi Lampung, Edi Yanto beserta tim gelar kunjungan kerja di Lampung Barat (Lambar) bahas berbagai sektor strategis.

Pantauan waktuindonesia.id, kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pesagi komplek Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abdul Nasir, sejumlah Asisten Sekda setempat, dan Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, Jumat (5/2/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Asisten Edi Yanto menjelaskan agenda kunkernya merupakan konsolidasi pembangunan sektor holtikultura dan infrastruktur irigasi.

“Ya bahwasanya kunker kita hari ini ialah inventarisasi jalan strategis Provinsi Lampung yang perlu ditingkatkan guna mengungkit perekonomian daerah potensi kawasan budidaya tanaman holtikultura dataran tinggi,” jelasnya.

Selain itu dirinya mengungkapkan, pihaknya juga membahas program di bidang infrastruktur dan holtikultura yang menjadi prioritas Gubernur Lampung.

“Kami juga membahas potensi pengembangan irigasi dan implementasi program kartu petani berjaya. Kami identifkasi atas paparan OPD terkait yang nantinya akan kita laporkan kepada Gubernur Lampung sebagai laporan,” kata dia.

Edi Yanto pun mengungkapkan dari beberapa daerah di Provinsi Lampung yang dikunjungi, Lambar salah satu daerah yang mempunyai nilai sektor lebih di banding daerah lain.

“Setelah kami dengar paparan dan identifikasi, Lambar mempunyai keunggulan di bidang pertanian dan holtikultura yang tidak dimiliki daerah lain, semoga kedepan ada follow up dari provinsi karena sektor pertanian dan holtikultura menjadi sorotan serius oleh Provinsi Lampung,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Lagi, Mobil Fuso Bermuatan Batu Bara Terguling di Banjarmasin