Wabup Cory Pimpin Rapat Evaluasi APBD 2020 dan Persiapan Pelaksanaan APBD 2021

105

KARO, WAKTUINDONESIA — Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin rapat evaluasi APBD 2020 dan persiapan pelaksanaan APBD 2021, Senin (8/2) di Aula Kantor Bupati Karo dalam rangka pencegahan penularan virus covid-19.

Acara ini hanya diikuti oleh Pimpinan OPD, sedangkan para camat, Sekretaris Dinas/Badan maupun para kasubbag keuangan dapat mengikutinya melalui Zoom meeting dikantor masing-masing karena saat ini pandemi sedang melanda.

Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Wabup Cory S Sebayang menyampaikan beberapa hal sebagai bahan refleksi bersama untuk tugas pemerintahan ke depan yang tentunya semakin tidak ringan.

“Pertama, tantangan pemerintahan yang harus siap menghadapi tiga lapis revolusi sekaligus, yakni revolusi teknologi, revolusi sosial dan revolusi ekonomi,” katanya.

“Kedua, peluang dalam menghadapi tantangan dalam mengasah dan menangkap peluang di tengah berbagai tantangan saat ini sangat dibutuhkan tiga kompetensi penting, yakni thingking, working dan collaborating.”

“Ketiga, harapan untuk masa depan untuk kabupaten Karo yang lebih baik, kendatipun banyak tantangan keterbatasan kompetensi dalam menangkap peluang, harapan tak boleh sirna,” papar Cory.

Diakhir sambutannya, ia juga berharap nantinya ada visi Karo dengan ikthtiar bersama mengglobalkan ke-Karoan dan meng-Karokan globalisasi.

“Saya sangat berharap dari jajaran pemerintah Kabupaten Karo nantinya akan lahir para inovator pemerintah yang berwawasan global namun tetap memiliki kepedulian dan akar ke-Karoan.”

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan bagi perangkat daerah dalam kinerja anggaran terbaik triwulan IV tahun anggaran 2020, yaitu:
Kategori Unsur Pelaksana/teknis : Dinas Kominfo,
Kategori Unsur Penunjang : Badan Kepegawaian Daeran dan
Kategori Kecamatan yakni Kecamatan Tiganderket.

Bersamaan dengan acara tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang bersama dengan pimpinan OPD dan peserta rapat lainnya merayakan hari ulang tahun Bupati Terkelin Brahmana ke-57.

BACA JUGA:  Warung Remang-Remang di Way Tuba Ditutup, Ini Kata Polisi-Camat

Laporan : Bambang F, Karo – WII

Facebook Comments