Vakasinasi Covid-19 Mulai, Ini Orang Pertama Disuntik Sinovac di Subulussalam

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA — Ketua DPRK Subulussalam, Aceh, Ade Fadly Pranata Bintang menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Selasa (9/2/21).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh, menyebutkan vaksinasi tahapan pertama mulai dilakukan hingga 15 Februari mendatang mencakup 981 tenaga kesehatan (Nakes) sesuai dengan jumlah dosis Vaksinasi Covid-19 Sinovac yang diterima Dinas Kesehatan Kota Subulussalam.

“Dan secara khusus vaksinasi gelombang perdana ini diberikan kepada para Nakes di tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan RSUD serta para Nakes di apotek dan klinik nanti kalau capaian selesai atau sudah mencapai target baru berikutnya pihak yang divaksin adalah pejabat publik, TNI dan Polri maka kita utamakan dahulu kepada Nakes,” ujar Plt Kadinkes Munawaroh.

“Selanjutnya untuk vaksinasi terhadap masyarakat umum belum mengetahui kapan program itu dilaksanakan saat para Nakes menjadi prioritas utama menjalani Vaksinasi Covid-19 Sinovac,” lanjut Munawaroh.

“Dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini perlu terus dilakukan upaya sosialisasi kepada publik, agar masyarakat luas agar tidak ragu dan takut menjalani Vaksinasi Covid-19 Sinovac,” harap Munawaroh.

Proses peluncuran vaksinasi Covid-19 Sinovac turut dihadiri Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama jajaran Forkopimda lainnya dan para pimpinan SKPK dan Camat di lingkungan Pemko Subulussalam.

Adapun sejumlah pejabat utama di Bumi Syekh Hamzah Fansuri itu yang mengawali berjalannya pelaksanaan Vaksinasi di antaranya Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, Dandim Letkol Inf Winas Kurniawan, Kapolres AKBP Qori Wicaksono dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Muhammad Armansyah disuntik Vaksin Covid-19.

Laporan: Khadafie

BACA JUGA:  Pasrah, 3 Pemuda asal Belalau Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya
  • Bagikan